Pemkab Sigi bangun pusat taman pengajian anak

id Pemkab Sigi,Mohamad Irwan,Desa Mengaji,Sigi Religi,Bupati Sigi

Pemkab Sigi bangun pusat taman pengajian anak

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Jumat Pemkab Sigi, di Masjid Al-istiqomah Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Jumat. (ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membangun pusat taman pengajian anak sebagai bentuk upaya memaksimalkan pembinaan generasi muda dari aspek agama.

"Pusat taman pengajian ini ke depan diharapkan menjadi pusat pembinaan generasi muda," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Jumat, dalam kegiatan Safari Jumat Pemkab Sigi.

Safari Jumat Pemkab Sigi diikutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan pusat taman pengajian anak, yang dilakukan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan di pelataran Masjid Al-istiqomah Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Jumat.

Peletakan batu pertama itu sebagai simbol dimulainya pembangunan taman pengajian anak, yang merupakan implementasi dari komitmen Pemkab Sigi dalam memaksimalkan pembinaan umat khususnya generasi muda.

Pusat taman pengajian tersebut, kata dia, menjadi sentral studi keislaman khususnya pengenalan dan pengembangan bacaan serta keterampilan menulis huruf hijaiyah dan ayat Al Quran.

"Oleh karena itu, sangat diharapkan pusat taman pengajian ini ke depan dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan generasi muda dari sisi hafalan, bacaan, dan menulis Al Quran," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Sigi akan menyiapkan tiga orang pengajar agar pusat taman pengajian tersebut ke depan dapat berfungsi maksimal.

"Pemda yang akan menanggung pembiayaan honor tiga orang tersebut," ujarnya.

Pembangunan pusat taman pengajian tersebut, ujar dia, merupakan tindak lanjut pengembangan desa mengaji. Pemkab Sigi telah mencanangkan Desa Kota Rindau sebagai percontohan desa mengaji.

"Desa mengaji adalah salah satu implementasi dari Program Unggulan Pemkab Sigi yaitu Sigi Religi. Sigi Religi menjadi satu program pendekatan pembinaan moral dan meningkatkan wawasan keagamaan umat," katanya.

Bupati Sigi Mohamad Irwan meletakkan batu pertama pembangunan Pusat Taman Pengajian di Masjid Al-istiqomah Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Jumat. (ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)