Mukaddis Syamsudin jabat Sekab Tolitoli

id Tolitoli

Mukaddis Syamsudin jabat Sekab Tolitoli

Salah satu sudut Kota Tolitoli (Antarasulteng.com/Istimewa)

Saleh Bantilan: penetapan Mukkadis tidak ada kaitannya dengan pilkada yang lalu.
Tolitoli (antarasulteng.com) - Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan akhirnya menetapkan dan melantik Drs Mukaddis Syamsudin MSi sebagai Sekretaris Kabupaten Tolitoli, di Tolitoli, Kamis (18/8).

Menurut Saleh Bantilan, hasil seleksi tersebut cukup memuaskan dimana sosok Mukaddis yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah Tolitoli itu merupakan salah satu pejabat senior yang memiliki pengalaman yang cukup baik, khususnya pada bidang administrasi pemerintahan.

"Kami rasa beliau (Mukadis-red) bisa diandalkan dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, dia punya segudang pengalaman," tutur bupati dua priode itu usai pelantikan.

Dia menjelaskan, pelantikan tersebut tidak ada hubungannya dengan politik pada Pilkada Tolitoli 2015 lalu. Dirinya mengaku pengangkatan Mukadis murni karena hasil seleksi.

Sementara Mukaddis mengatakan ada sejumlah tugas menjadi fokus utamanya sebagai Sekab, di ataranya keorganisasian dan administrasi pemerintahan.

"Pemerintah harus tetap berjalan, pemerintah punya target, dan itu tanggung jawab saya untuk pencapaiannya. Sebelum Desember 2016, kita sudah harus mengetahui tingkatan tipe organisasi yang ada di Pemkab Tolitoli, dan menentukan pejabat siapa saja yang dapat memegang instansi tersebut, saat ini sementara kami urus," ungkapnya.

Dia juga akan merumuskan berbagai strategi untuk mengoptimalkan realisasi anggaran yang menurutnya masih perlu peningkatan.

Selain itu dirinya juga mengatakan, di sisi lain dirinya juga akan memperhatikan kedisiplinan pegawai di Tolitoli, khususnya pada instansi yang fungsi pelayanan publiknya cukup tinggi, salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).