Naomi Osaka pastikan kembali berkompetisi di Australian Open 2024

id naomi osaka,tenis,australian open,australia open,australian open 2024

Naomi Osaka pastikan kembali berkompetisi di Australian Open 2024

Petenis Jepang Naomi Osaka bereaksi setelah gagal melepaskan tembakan ke petenis Polandia Iga Swiatek pada final tunggal putri Miami Open di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (2/4/2022). ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Geoff Burke/am.

Jakarta (ANTARA) - Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka memastikan kepada para penggemarnya bahwa ia akan kembali bermain tenis pada turnamen Australian Open 2024 yang bergulir 15-24 Januari tahun depan.

"Iya, saya akan tampil (di Melbourne, untuk Australian Open 2024)," kata Osaka, dikutip dari laporan AFP, Kamis.

Osaka yang baru saja melahirkan seorang putri pada Juli rehat sejenak dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Saat beristirahat, petenis Jepang tersebut mengaku semakin bersemangat untuk kembali berkompetisi di lapangan tenis.

Petenis berusia 25 tahun tersebut pun belum pernah bermain lagi sejak ia mengumumkan kehamilannya dan mengundurkan diri dari Australian Open pada awal tahun ini.

Osaka yang berpartisipasi dalam forum kesehatan mental dengan legenda renang Michael Phelps di "Flushing Meadows" mengatakan bersiap untuk  kembali sepenuhnya mengikuti turnamen tenis pada 2024.



"Ini jelas merupakan turnamen yang jauh lebih banyak dibandingkan yang biasa saya ikuti. Saya pikir itu karena saya menyadari bahwa saya tidak tahu bagaimana awal tahun ini bagi saya," kata Osaka.

"Saya tidak tahu level permainannya dan saya pikir saya harus lebih santai dalam hal itu, jadi setidaknya saya akan mempersiapkan diri untuk akhir tahun yang sangat baik," ujarnya menambahkan.

Pemain peringkat teratas dunia pada 2019, Osaka -- yang besar di Amerika Serikat -- kini berada di peringkat 603.

Ia telah memenangkan empat gelar tunggal Grand Slam dengan kemenangan di Australia Open pada 2019 dan 2021 serta US Open pada 2018 dan 2020.