Kemenkumham serahkan sertifikat penghargaan ke satker berprestasi

id Kanwil Kemenkumham sulteng,Satker berprestasi ,Sertifikat penghargaan ,Sulawesi Tengah

Kemenkumham serahkan sertifikat penghargaan ke satker berprestasi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) Hermansyah Siregar menyerahkan sertifikat penghargaan satker jajaran berprestasi di Kota Palu, Kamis (19/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Hermansyah Siregar menyerahkan sertifikat penghargaan kepada satuan kerja (satker) jajarannya yang berprestasi.
 


"Kami berhasil meraih nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik pertama triwulan ketiga di tingkat nasional, tentunya ini harus ditingkatkan bersama," kata Hermansyah Siregar di Palu, Kamis.


 


Ia menyampaikan apresiasi atas kinerja baik yang telah dilakukan oleh seluruh jajarannya atas pencapaian nilai IKPA terbaik pertama tingkat nasional.


 


Selain itu, Siregar juga meminta kepada delapan satker jajarannya yang berprestasi agar terus meningkatkan pencapaian tersebut.


 


"Untuk satker jajaran yang berprestasi baik pada pengelolaan keuangan, administrasi kepegawaian dan desiminasi serta informasi ke masyarakat, saya minta juga terus ditingkatkan," kata dia.


 


Terakhir, Siregar mengajak seluruh jajarannya agar fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.


 


Adapun satker yang berprestasi tersebut di antaranya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok sebagai satker dengan realisasi anggaran terbaik triwulan III tahun anggaran 2023 kategori pagu kecil Rp2 miliar sampai dengan Rp6 miliar, Lapas Kelas III Kolonodale sebagai satker dengan realisasi anggaran terbaik triwulan III tahun anggaran 2023 kategori pagu sedang Rp6 miliar sampai dengan Rp9 miliar.


 


Selanjutnya, Lapas Kelas IIB Luwuk sebagai satker dengan realisasi anggaran terbaik triwulan III tahun anggaran 2023 kategori pagu besar Rp9 miliar sampai dengan Rp20 miliar, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai satker dengan kategori kepatuhan dalam pencatatan/perekaman tender dan non tender pada Aplikasi Sistem Pengadaan secara Elektronik (SPSE) serta belanja Produk Dalam Negeri (PDN) Triwulan III Tahun 2023.


 


Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Poso sebagai satker paling progresif dan responsif dalam pengelolaan data dosier triwulan III Tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai sakter teraktif dalam pemanfaatan Aplikasi Sisumaker Triwulan III Tahun 2023.


 


Rutan Kelas IIA Palu sebagai satker dalam kategori pengelolaan berita dengan manajemen krisis terbaik, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu sebagai satker dengan kategori pengelolaan media dan redaksi berita terbaik triwulan III tahun 2023.