Lapas Kelas III Kolonodale raih penghargaan stan pameran terbaik pada HUT Morut

id Lapas Kolonodale,Stan pameran terbaik,Sulawesi Tengah ,HUT Morowali Utara ,Penghargaan,Lapas Kolonodale raih penghargaan

Lapas Kelas III Kolonodale raih penghargaan stan pameran terbaik pada HUT Morut

Lapas Kolonodale mendapatkan penghargaan sebagai stan pameran terbaik ketiga pada peringatan HUT ke-10 Morowali Utara di Kabupaten Morowali Utara, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Lapas Kolonodale)

Morowali Utara, Sulawesi Tenga (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale di Sulawesi Tengah meraih penghargaan sebagai salah satu stan pameran terbaik pada pameran pembangunan pesta rakyat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Morowali Utara (Morut).
 
"Saya mengapresiasi atas usaha Lapas Kolonodale dalam memamerkan hasil karya warga binaan pada pameran pembangunan kali ini," kata Bupati Morowali Utara Delis J Hehi di Kabupaten Morowali Utara, Selasa.
 
Ia menyampaikan apresiasi atas upaya Lapas Kolonodale dalam memberikan pendampingan dan pengembangan kemampuan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).
 
Dalam acara itu, Bupati Morowali Utara Delis J Hehi memberikan apresiasi langsung berupa penghargaan kepada tiga stan pameran terbaik, yakni Dinas Pertanian sebagai terbaik kedua, Dinas Perikanan pada posisi terbaik pertama dan Lapas Kolonodale pada posisi terbaik ketiga.
 
Dalam kesempatan itu, Lapas Kolonodale memamerkan hasil karya warga binaan Prison’s Product dalam bentuk kerajinan tangan, maupun hasil pembinaan kemandirian seperti sayuran, rak hias dan meja, furniture HPL serta tanaman keras untuk penghijauan pohon mahoni.
 
Sementara itu, Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad mengatakan bahwa kegiatan pameran ini merupakan sebuah wadah dan kesempatan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang hasil karya warga binaan di Lapas Kolonodale.

"Dengan adanya pameran ini diharapkan produk warga binaan dapat dikenal banyak orang, sehingga dapat membantu memperkenalkan produk hasil kerja warga binaan kepada masyarakat luas," katanya.
 
Ia mengatakan, dengan mengikuti pameran tersebut, masyarakat dapat semakin mengetahui bahwa warga binaan tidak hanya berdiam di dalam Lapas, namun juga memiliki kegiatan-kegiatan positif dan produktif.
 
Arifin juga mengapresiasi jajarannya yang telah mempersiapkan stan pameran dengan baik, hingga berhasil meraih penghargaan dari Bupati Morowali Utara.
 
“Kami mengapresiasi kerja keras rekan-rekan yang telah mempersiapkan stan pameran dengan baik, semoga dengan kegiatan ini minat beli masyarakat terhadap produk Lapas Kolonodale lebih meningkat,” ujar dia.
 
Oleh karena itu, dia mengatakan, pihaknya terus berkomitmen dalam melakukan pembinaan agar Lapas Kolonodale semakin maju, mantap, aktif, jaya dan unggul.