Film aksi "13 Bom di Jakarta" rilis teaser terbaru

id Film 13 Bom di Jakarta,Visinema Pictures,Teaser Terbaru,Rio Dewanto,Lutesha

Film aksi "13 Bom di Jakarta" rilis teaser terbaru

Poster resmi untuk teaser terbaru film "13 Bom di Jakarta". (ANTARA/HO-Visinema Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film aksi terbaru “13 Bom di Jakarta” dari rumah produksi Visinema Pictures merilis teaser terbaru yang dibuka dengan adegan-adegan tersirat mengenai cikal bakal kekacauan di ibukota dan Badan Kontra Terorisme Indonesia mendapatkan pesan misterius dari pihak yang dianggap sebagai teroris.

“Ada tiga belas bom yang sudah kami sebar di seantero kota Jakarta,” kata teroris dalam video teaser tersebut, dikutip dari keterangan persnya, Jumat (17/11).

Dari teaser ini, terlihat para teroris mengancam akan meledakkan ke-13 bom setiap 8 jam sekali jika mereka tidak mendapatkan imbalan sesuai tuntutan. Badan Kontra Terorisme selaku pihak berwenang pun mencoba melacak para teroris itu demi menghentikan serangan teror di ibukota.

Tidak hanya itu, karakter Arok (Rio Dewanto) terlihat tengah menyerang truk uang dengan bazoka hingga meledak dan terbalik. Adegan ledakan truk uang tersebut merupakan ledakan asli yang dilakukan secara langsung oleh kru di lokasi syuting.

Menariknya, aksi baku tembak yang ada di dalam film “13 Bom di Jakarta” menggunakan ragam jenis senjata laras panjang hingga machine gun dan bazoka.

Hal ini membuat film tersebut menarik perhatian para pecinta film nasional sejak awal diumumkan karena film yang terinspirasi kejadian nyata itu diproduksi serealistis mungkin dengan menggunakan practical effect.

Selain adegan baku tembak, banyaknya aksi perkelahian dan car chase (pengejaran mobil) membuat video teaser ini terasa intens sekaligus mencekam. Bahkan, aktris Lutesha yang terlibat dalam adegan kejar-kejaran mobil ini juga merasakan tekanan cukup tinggi saat syuting.

“Banyak banget pilihan senjata yang digunakan di film ini. Didesain sangat detail untuk masing-masing karakter. Dan akhirnya gue bisa ngerasain pakai bazoka itu seperti apa, jadi pengalaman yang seru dan menyenangkan buat gue,” kata Rio Dewanto.

Lutesha menambahkan, “Adegan car chase sangat menantang buat aku karena aku dituntut menyetir dalam kecepatan tinggi, ditambah di depan aku ada dua kamera. Itu deg degannya setengah mati, sih,” katanya.

Film “13 Bom di Jakarta” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, yakni Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Putri Ayudya, Rukman Rosadi, Niken Anjani, dan lainnya.

Film ini akan tayang serentak mulai 28 Desember 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Video teaser “13 Bom di Jakarta” sudah dapat ditonton melalui kanal Youtube Visinema Pictures dan akun Instagram @13bomdijakartafilm.