Pelni Baubau jamin keamanan penumpang saat libur Natal

id pelni, baubau, pelni baubau

Pelni Baubau jamin keamanan penumpang saat libur Natal

Ilustrasi - Para penumpang naik kapal Pelni (ANTARA/HO-Kemenhub)

Kendari (ANTARA) - Manajemen PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (persero) Cabang Baubau menjamin keamanan para penumpang di saat akan naik maupun turun dari kapal pada suasana menjelang natal dan tahun baru (Nataru).


"Masalah keamanan dan kenyamanan para penumpang menjadi prioritas utama kami, dengan dibantu petugas dari instansi teknis seperti TNI-Polri, KSO pelabuhan dan lainnya," kata Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Dicky Dermawandi, via telepon, Jumat.

Ia mengatakan, di momen jelang Natal dan tahun baru 2024, Pelni (persero) menyiapkan sebanyak 11 kapal dari dan ke pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Ke-11 kapal tersebut yakni KM Leuser, KM Sirimau, KM Tidar, KM Ciremai, KM Sinabung, KM Ngapulu, KM Dorolonda, KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Tilongkabila, dan KM Lambelu.

"Untuk persiapan Natal dan Tahun Baru, PT Pelni sudah menyiapkan kapal yang ada dan operasi saat ini sebanyak 11 kapal yang menyinggahi pelabuhan Murhum Baubau," ujarnya.

Untuk itu kata Dicky, jauh-jauh hari pihaknya pun sudah mengimbau masyarakat yang akan liburan menyambut Natal dan tahun baru dengan moda transportasi kapal Pelni agar bisa membeli tiket jauh-jauh hari, karena penjualan tiket Pelni sudah membuka dari satu bulan sebelum waktu keberangkatan.

Tujuan membeli tiket di chanel-chanel resmi penjualan PT Pelni khususnya melalui aplikasi Mobile Pelni yang bisa diunduh di playstore maupun apstore,

"Masyarakat saat ini bisa lebih mudah mendapatkan tiket karena bisa membeli dari rumah dan membayar langsung melalui transfer secara digital melalui aplikasi Mobile Pelni yang bisa diunduh di palystore maupun apstore," turtur Dicky.