Polres Morut lakukan patroli sambang di Lapas Kolonodale.

id Lapas Morus

Polres Morut lakukan patroli sambang di Lapas Kolonodale.

Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024, pihak Polres Morowali Utara melakukan patroli sambang di Lapas Kolonodale, Kamis 21/12. ANTARA/HO-Humas Lapas kelas III A Kolonodale

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024, pihak Polres Morowali Utara melakukan patroli sambang di Lapas Kolonodale, Kamis 21/12.

Pihak Polres Morut yang turun dalam patorli sambang tersebut yakni Kasi Propam Polres Morut Ipda Antho bersama dua orang personel lainnya.

Dalam patroli sambang ini, pihak Polres Morut diterima oleh Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Kolonodale Heru Cahyono yang mengajak pihak Polres untuk melalukan kontrol langsung ke dalam blok hunian milik warga binaan Lapas Kelas III Kolonodale.

"Ini sebagai bentuk langkah preventif pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dengan bersinergi dengan APH terkait," jelas Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Kolonodale Heru Cahyono. 

Menurutnya, pihak Lapas bersinergi dengan APH dalam hal ini Polres Morowali Utara dalam melakukan kontrol sambang sebagai bentuk implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan maju, yaitu sinergi dengan aparat penegak hukum.

"Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Dirjenpas tentang peningkatan kewaspadaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024," ucapnya.