Tungku meledak di kawasan PT IMIP, Polisi datangi TKP

id PT Imip,Kecelakaan maut

Tungku meledak di kawasan PT IMIP, Polisi datangi TKP

Atas peristiwa maut yakni meledaknya tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP) cukup menggegerkan Bahodopi di Kabupaten Morowali, Minggu 24 Desember 2023. ANTARA/HO

Luwuk (ANTARA) - Atas peristiwa maut yakni meledaknya tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP) cukup menggegerkan Bahodopi di Kabupaten Morowali, Minggu 24 Desember 2023.

Atas peristiwa tersebut, personel Polsek Bahodopi wilayah hukum Polres Morowali telah mendatangi TKP.

Humas Polres Morowali Ipda Abdul Hamid SH ketika dikonfirmasi mengatakan kalau saat ini Kapolsek beserta anggota Polsek Bahodopi sedang berada di TKP.

Sebelumnya diberitakan bahwa beredar foto dan video di media sosial terlihat sejumlah karyawan PT IMIP yang bekerja di Smelter atau pabrik milik PT ITSS mengalami luka-luka bahkan informasi yang diterima terdapat karyawan meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan, bahwa telah terjadi ledakan pada tungku PT ITSS (Kawasan PT IMIP) sekira pukul 05.30 WITA di Departemn FerroSilicone.

Dijelaskan bahwa pada saat itu, karyawan PT ITSS sedang melek perbaikan tungku dan melakukan pemasangan plat pada bagian tungku tersebut. Namun mengakibatkan ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksi di sekitaran area juga meledak.

Menurut informasi bahwa, korban meninggal dunia dikabarkan sebanyak 12 orang, dan puluhan lainnya mengalami luka bakar.
Sebagian Korban berat di sekujur tubuh diperkirakan 70% luka bakar 
Untuk sementara pelayanan klinik 1 ditutup untuk pasien berobat.