Kemenkumham dan RRI Palu siap berikan informasi layanan hukum dan HAM

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,LPP RRI Palu,Informasi layanan hukum dan HAM,Sulawesi Tengah

Kemenkumham dan RRI Palu siap berikan informasi layanan hukum dan HAM

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar (kiri) dan Kepala RRI Palu Yusridarto di Palu, Rabu (3/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palu siap berkolaborasi untuk memberikan informasi layanan hukum dan HAM kepada masyarakat.
 
"Kami sangat menyambut kunjungan LPP RRI sebagai momentum yang baik dalam mengawali tahun ini dengan sikap optimisme tinggi untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," kata Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Palu, Rabu.

Saat menerima kunjungan Kepala LPP RRI Palu Yusridarto, ia mengatakan Kanwil Kemenkumham Sulteng telah mengusung semangat 'Kumham Sulteng Naheba' atau bermakna hebat dalam bahasa suku Kaili, guna mewujudkan kinerja berdampak kepada masyarakat dan berprestasi.
 
Siregar meyakini hal ini dapat terwujudkan dengan adanya keterlibatan dari berbagai media. Media memiliki peran penting dalam memastikan pelayanan publik yang diberikan oleh jajarannya memiliki dampak besar dalam kemajuan bangsa.
 
"Kami sangat terbuka bersama seluruh media, dan optimis untuk memberikan layanan yang naheba atau hebat," ujarnya.
 
Selain itu, dia mengatakan pihaknya sedang tahap perencanaan untuk melakukan penyebaran informasi layanan hukum dan HAM melalui sarana podcast ke depannya.
 
Untuk itu, Siregar berharap penyebaran informasi tersebut mendapatkan dukungan LPP RRI Palu yang dinilai memiliki manajemen media yang baik.
 
Sementara itu, Kepala LPP RRI Palu Yusridarto mengatakan pihaknya siap untuk mendukung segala program Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam memajukan pembangunan di daerah itu.
 
Menurut dia, program-program dari Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dinilai sangat luas dan dibutuhkan oleh masyarakat.

"Sudah banyak program yang kita lakukan bersama untuk mencerdaskan masyarakat, mulai dari pemasyarakatan, keimigrasian, hingga layanan hukum dan HAM. Kami akan terus mendukung hal ini,” kata Yusri.