Polda siap amankan rapat pleno KPU Sulteng

id Polda Sulteng ,Pola pengamanan ,Pleno rekapitulasi suara KPU Sulteng ,Sulawesi Tengah

Polda siap amankan rapat pleno KPU Sulteng

Personel Polda Sulteng mempersiapkan pola pengamanan tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU Sulteng, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) siap mengamankan  rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat.
 


Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Mantap Brata Tinombala Kombes Pol Djoko Wienartono di Palu, Sabtu, mengatakan persiapan pengamanan KPU Provinsi Sulteng sebagai wujud komitmen kepolisian untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024.


 


"Aturan pengamanan dilakukan agar proses rapat pleno terbuka di KPU dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," katanya.

 

Dalam kesempatan itu, seluruh Kasatgas Operasi dihadirkan untuk mengatur pola pengamanan selama berlangsungnya rapat pleno terbuka di KPU Sulteng, mulai tanggal 4-10 Maret 2024.


 


Djoko menjelaskan tamu dan undangan yang hadir pada rapat pleno akan melalui pintu utama KPU yang telah dipasang security door dan metal detector untuk memudahkan pengawasan petugas kepolisian.


 


KPU Sulteng, kata dia,juga akan menyiapkan layar monitor berupa videotron di halaman kantor KPU agar masyarakat dapat menyaksikan rapat pleno terbuka perhitungan suara Pemilu 2024.

 

"Jadi nantinya hanya pihak undangan dengan menggunakan tanda pengenal dan yang berkepentingan saja yang memasuki ruang rapat pleno di KPU Sulteng," kata Djoko.

 

Selain itu, selama pelaksanaan rapat pleno terbuka di KPU Sulteng, Jalan S. Parman Kota Palu akan ditutup sementara mulai pukul 08.00- 12 WITA.


 


Karena itu, dia menyampaikan permohonan maaf dan meminta masyarakat untuk mengambil jalan alternatif lain, agar pelaksanaan rapat pleno dan pengamanan kantor KPU Sulteng dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.