Satgas Madago-Raya perkuat sinergi dengan Gereja Bala Keselamatan

id Satgas Operasi Madago Raya ,Polda Sulteng ,Gereja Bala Keselamatan ,Parigi Moutong ,Sulawesi Tengah ,Jaga stabilitas kea

Satgas Madago-Raya perkuat sinergi dengan Gereja Bala Keselamatan

Tim dai Polri dan pendeta kamtibmas memberikan bantuan sarana kontak berupa kursi secara simbolis kepada pihak Gereja Bala Keselamatan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (19/5/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng

Parigi Moutong (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) memperkuat sinergi dengan Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula di Kabupaten Parigi Moutong dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah operasi.
 


"Dalam upaya menebar kebaikan serta mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga ketertiban, tim dai Polri dan pendeta kamtibmas melaksanakan kunjungan ke Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula di Dusun 3, Desa Sumbersari, Kecamatan Parigi Selatan," kata Kepala Subsatgas Hubungan Masyarakat (Kasubsatgas Humas) Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele di Parigi Moutong, Minggu.

 

AKP Basirun mengatakan bahwa kunjungan tim dai Polri dan pendeta kamtibmas ke Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula merupakan komitmen serta wujud kepedulian dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan tokoh agama di wilayah Operasi Madago Raya.

 

Pada kunjungan tersebut, tim dai Polri dan pendeta kamtibmas memberikan bantuan sarana kontak berupa kursi secara simbolis kepada pihak gereja.

 

"Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap peran Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula dalam menjaga kedamaian dan kerukunan di tengah masyarakat," katanya.

 

Kasubsatgas Humas mengatakan bahwa peran tim dai Polri dan pendeta kamtibmas sangat penting dalam mencegah penyebaran paham radikal dan intoleran yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah operasi.

 

Untuk itu, sinergi Satgas Madago Raya dengan tokoh agama, terutama pemimpin jemaat gereja menjadi penting untuk menjadi motor penggerak dalam menangkal masuknya paham radikalisme dan intoleran, khususnya di lingkungan Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula.

 

Ia berharap silaturahmi dan pemberian bantuan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerja sama masyarakat dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

 

"Kami mengapresiasi komitmen tim dai Polri dan pendeta kamtibmas dalam menyebarkan pesan-pesan perdamaian dan toleransi," ujarnya lagi.

 

Kasubsatgas Humas juga mengajak kepada masyarakat serta para tokoh untuk terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.