Bunta Expo 2024 ajang promosi produk unggulan daerah

id Pemkab Banggai ,Bunta Expo 2024,Kabupaten Banggai,Sulteng ,Promosi produk unggulan daerah

Bunta Expo 2024 ajang promosi produk unggulan daerah

Penampilan ekspresi seni budaya pada pagelaran Bunta Expo 2024 di Kecamatan Bunta, Banggai, Sabtu (25/5/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Banggai)

Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengatakan Bunta Expo 2024 merupakan ajang untuk mempromosikan serta memamerkan aneka produk unggulan daerah itu.
 

 

"Kegiatan Bunta Expo merupakan media promosi yang sangat strategis bagi daerah dalam memperkenalkan berbagai produk unggulan daerah," kata Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili di Banggai, Sulteng, Minggu.

 

 

 

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan Bunta Expo tahun 2024 ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan dan pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

 

 

Menurut dia, melalui Expo ini, dapat memberikan kesempatan bagi produsen berinteraksi secara langsung dengan konsumen untuk menciptakan pasar yang lebih luas dan meningkatkan pemasaran bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Banggai.

 

 

 

Bunta Expo 2024 menampilkan berbagai pameran produk unggulan lokal setiap desa, penampilan tarian dan seni budaya, dan sejumlah kegiatan edukatif bagi masyarakat setempat.

 

 

 

Dengan mengusung tema "Sebagai Wujud Gerakan Masyarakat yang Lebih Berdaya, Berkarakter, dan Berbudaya Menuju Bangga Banggai dalam Rangka Melanjutkan Visi Misi Bupati Banggai", acara ini bertujuan untuk memperkuat semangat masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah

 

 

 

"Untuk itu tentunya, kami terus mendukung segala peran dan partisipasi dari semula elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini untuk lebih maju lagi di masa yang akan datang," ujarnya.

 

 

 

Buton Expo, kata dia, diharapkan juga dapat menjadi pendorong dalam mewujudkan Banggai yang lebih maju, dengan masyarakat yang berdaya, berkarakter, dan berbudaya serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

 

 

"Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari berbagai pihak, Bunta Expo 2024 siap menjadi ajang penting dalam perjalanan Kabupaten Banggai menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing," ujarnya.