Polda Sulteng gelar bakti religi wujudkan pengabdian masyarakat

id Polda Sulteng ,Bakti religi ,Hari Bhayangkara ,Sulawesi Tengah

Polda Sulteng gelar bakti religi wujudkan pengabdian masyarakat

Personel Polda Sulteng melakukan kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah di Kota Palu, Rabu (19/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Palu, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

"Kami mulai melaksanakan bakti religi hari ini dengan melakukan pembersihan rumah ibadah. Ada dua rumah ibadah yang kita bersihkan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulteng Kombes Pol Bagus Setiawan di Palu, Rabu.
 
 
Ia menjelaskan bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus sebagai wujud pengabdian Polda Sulteng kepada masyarakat.
 
Selain itu, kata dia, sebagai upaya mendukung pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan, dimana Kota Palu telah meraih Piala Adipura, serta bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergi antara Polri dengan masyarakat.
 
Personel Polda Sulteng membersihkan Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha di Jalan Jabal Nur, dan Gereja Katolik Paroki Santa Maria, Kota Palu.
 
Ia berharap dengan adanya bakti religi yang dilakukan Polri ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta merasakan nyaman saat melaksanakan ibadah.
 
“Semoga ini bermanfaat dan masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” katanya.
 
Sementara itu, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari menerangkan pelaksanaan kegiatan bakti religi ini tidak hanya menyasar dua tempat ibadah saja, melainkan rumah ibadah lain juga akan menjadi sasaran pembersihan.
 
 
“Hari ini ada pura dan gereja yang dilakukan pembersihan, besok tempat ibadah lain menjadi sasaran bakti religi Polda Sulteng menyambut Hari Bhayangkara ke-78," katanya.
 
Ia berharap kegiatan ini dapat meringankan kerja pihak pura dan gereja, serta bisa bermanfaat bagi warga ketika melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing.