Gubernur minta atlet PON semangat berlatih wujudkan "Sulteng Emas"

id Gubernur Sulteng ,Rusdy Mastura ,PON XXI Aceh Sumut,Sulawesi Tengah ,Sulteng Emas

Gubernur minta atlet PON semangat berlatih wujudkan "Sulteng Emas"

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan arahan kepada para atlet PON Sulteng di Palu, Kamis (20/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 untuk fokus dan semangat berlatih demi mewujudkan "Sulteng Emas".
 
"Tanamkan semangat dan ambisi untuk meraih emas," kata Rusdy Mastura saat mengunjungi Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Kontingen Sulteng di Markas Yonif 711 Raksatama di Palu, Kamis.
 
Ia mengunjungi puslatda untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan semangat kepada atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan.
 
Ia menyampaikan agar para atlet terus berlatih dan bekerja keras untuk mewujudkan "Sulteng Emas" pada pesta olahraga nasional tersebut. Menurut Gubernur, diperlukan kerja keras, disiplin berlatih, semangat, dan doa dalam meraih setiap prestasi.
 
Karena itu, ia meminta agar atlet Sulteng tidak pernah lelah berjuang karena setiap tetes keringat yang dikeluarkan menjadi bekal berharga dalam menghadapi persaingan di lapangan nantinya.
 
Gubernur juga berpesan kepada para atlet agar terus menjaga kesehatan fisik dan semangat bertanding agar dapat meraih hasil sesuai dengan harapan.
 
"Para atlet tetap fokus dalam melaksanakan latihan selama 75 hari ke depan sebagai bekal menghadapi pertandingan nantinya," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan apresiasi terhadap Danrem 132/Tadulako selaku Ketua Satgas PON Sulteng serta Ketua Kontingen Sulteng dalam mengasah mental dan disiplin para atlet.
 
Karena itu, ia berharap seluruh unsur forkopimda dapat terus meningkatkan sinergisitas dalam membangun olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Adapun total atlet dan pelatih Sulteng yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjumlah 312 orang. Sebanyak 43 orang mengikuti pelatihan di luar daerah, 219 atlet dipusatkan di Kota Palu, dan 50 pelatih. Puslatda akan dilakukan hingga Agustus.