Anwar Hafid tak persoalkan lokasi debat publik paslon Pilgub 2024

id Anwar Hafid,debat,pilgub

Anwar Hafid tak persoalkan lokasi debat publik paslon Pilgub 2024

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029, nomor urut 2, Anwar Hafid - dr Reny A Lamadjido usai pencabutan nomor di kantor KPU Sulteng, Senin (23/9/2024). ANTARA/ (Kristina Natalia)

Palu (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029, nomor urut 2, Anwar Hafid - dr Reny A Lamadjido tidak mempersoalkan lokasi debat publik paslon Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.



“Inti dari debat itu bukan dimana lokasinya, tapi bagaimana visi dan misi paslon disiarkan melalui televisi, apalagi yang hadir terbatas,” kata Anwar Hafid dihubiungi, Selasa.



Menurut mantan bupati Morowali 2 periode itu, lokasi penyelenggaraan debat yang disiarkan oleh media tv sama saja, karena bukan debat terbuka yang melibatkan publik banyak dengan komunikasi dua arah antara paslon dan masyarakat.



“Terbatas hanya paslon dengan para panelis,” tuturnya. 



Terkait biaya besar bagi tim paslon dari Palu ke Jakarta, Anwar Hafid telah membagi tim paslon dan biayanya besar karena harus menanggung biaya tiket pesawat pulang pergi (PP), biaya akomodasi dan konsumsi. 



“Sedangkan untuk biaya studio tv justru lebih murah, karena peralatannya sudah siap di Jakarta dibandingkan kalau debat digelar di Palu, dimana peralatan TV harus diangkut ke Palu,” terangnya.



Politisi partai Demokrat itu berharap debat paslon Pilgub 2024 dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa menyaksikan dengan baik.