Siswa Binaan Astra Agro Juara LPSN Tingkat Nasional

id Siswa, Agro Lestari

Siswa Binaan Astra Agro Juara LPSN Tingkat Nasional

Siswa binaan AAL yang menerima medali emas dan perunggu pada Lomba Penelitian SIswa Nasional (LPSN) 2017. (Antarasulteng.com/Humas AAL)

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada semua guru di kebun yang sudah semangat mendidik dan mempersiapkan murid-murid agar menjadi insan berkarakter, cerdas, kreatif dan mandiri,”
Palu (antarasulteng.com) - Siswa-siswi binaan Yayasan Astra Agro Lestari kembali mengukir prestasi bidang pendidikan tingkat nasional yang diadakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 9-13 Oktober di Jakarta.

Sebanyak tiga tiga bidang yang diperlombakan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Kemanusiaan dan Seni, serta bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa.

Tim SMP Astra Agro Lestari dan Tim SMP Astra Makmur Jaya yang berada di sekitar perkebunan anak perusahaan Grup Astra Agro Lestari mengungguli peserta lain dan menjuarai Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN).

Pada perlombaan itu Tim SMP Astra Agro Lestari yang berlokasi di PT Agro Menara Rahmat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menyabet medali emas dan Tim SMP Astra Makmur Jaya yang berlokasi di PT Letawa, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, meraih medali perunggu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada semua guru di kebun yang sudah semangat mendidik dan mempersiapkan murid-murid agar menjadi insan berkarakter, cerdas, kreatif dan mandiri,” kata Joko Subagio, Departemen Head of Education PT Astra Agro Lestari Tbk. 

Dia mengatakan prestasi tersebut akan dijadikan sebagai salah satu pemicu komitmen Astra Agro untuk menjadikan sekolah-sekolah binaan di kebun yang tidak kalah kualitasnya dibanding sekolah berprestasi di tingkat nasional.

Rizka Pratama Nurrila Sari dengan guru pembimbing Heru Oktavianto dari SMP Astra Agro Lestari mempresentasikan penelitian berjudul “Analisis Integrasi Sawit dan Sapi untuk Membangun Pola berpikir Kritis pada Siswa”. 

Sedangkan M. Bagas Kurniawan dengan guru pembimbing Rizky Ilman dari SMP Astra Makmur Jaya membawakan penelitian tentang “Mendulang Perekonomian Muara Jono melalui Silfufishery Mangrove”.

LPSN merupakan kegiatan rutin yang digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi siswa, invensi dan daya cipta dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Joko mengatakan proses seleksi sangat ketat. Berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi baru ke jenjang nasional.***