Motoccross Ojek Padi ini hanya ada di Parigi Moutong

id Parimo, ojek padi

Suasana lomba motoccross dan grasstrack ojek padi di Parigi Moutong, Minggu (12/11). (Antarasulteng.com/Aco-Humas Parimo)

Bupati Samsurizal: tahun depan harus lebih menarik dan hadiahnya lebih besar
Parigi (Antarasulteng.com) - Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu resmi menutup lomba Motoccros dan Grasstrack bagi para tukang ojek padi sawah di Sirkut Tamanggeni, areal persawahan Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Minggu (12/11). 

Bupati Samsurizal dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Tanaman Pagan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Parigi Moutong Nelson Metubun.

Lomba ini berlangsung menarik dan diminati ratusan warga setempat yang berlomba menggunakan sepeda motor dengan memuat karung gabah dan menyusuri lintasan yang becek layaknya areal persawahan.

Bupati Samsurizal mengatakan bahwa iven balapan di areal persawahan dengan membawa sekarung gabah itu terbilang unik sehingga perlu di pertahankan.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini dan saya meminta kegiatan ini dipertahankan dan digelar lebih menarik lagi," ujarnya.

Bupati meminta agar tahun depan acaranya lebih menarik dan hadiahnya lebih besar, seperti peralatan pembajak sawah dan sepeda motor. Nanti saya akan fasilitasi dan menyiapkan sponsor untuk hadiahnya," ujar bupati yang disambut meriah masyarakat.  

Ia juga mengharapkan para peserta lomba motoccros dan grasstrack ojek padi sawah yang sudah menjadi juara agar tahun depan dapat lebih baik lagi dan bagi yang belum mendapatkan juara untuk terus berlatih agar  tahun berikutnya menjadi juara.

Lomba motoccros dan grasstrack Ojek Padi Sawah ini terbagi dalam beberapa kelas yaitu Kelas Ojek Padi Sawah yang dijuarai oleh Zakir Slow dengan nomor star 119 dari Team Kelelawar Padang Desa Padang.

Kelas Pemula dijuarai oleh Robitang dengan nomor star 66 dari team Riki Motor Sienjo, Desa Sienjo selanjutnya Kelas FFA dijuarai Nono dengan nomor star 93 dari Tim Mutiara Padang, Desa Padang Pan kelas cilik atau yunior dijuarai oleh Aristo dengan nomor star 95 dari Tim Generation Desa Tomoli Utara. (Aco/Humas Pemkab Parimo)

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar