Penerbangan Dari Dan Ke Palu Masih Normal

id pesawat

Sejumlah petugas mempersiapkan penerbangan pesawat Wings Air di Bandara Mutiara Palu, Sulawesi Tengah. (FOTO ANTARA/Basri Marzuki)

Palu, (antaranews.com) - Penerbangan dari dan ke Kota Palu, Sulawesi Tengah hingga kini masih normal, kata Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri, Benyamin Apituley, Rabu.

Ia mengatakan belum ada lonjakan arus mudik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 melalui bandara itu.

Arus penumpang sampai sekarang ini masih normal. Biasanya penumpang baru akan mulai meningkat memasuki H-7 natal dan tahun baru.

Ia juga mengatakan dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, jajaran Bandara Mutiara Palu akan membuka posko angkutan mudik mulai tujuh hari (H-7) sebelum Natal 25 Desember 2017 sampai dengan tujuh hari (H+7) sesudah Tahun Baru 1 Januari 2018.

Posko angkutan mudik natal dan tahun baru itu sama seperti yang dilakukan pada Lebaran 2017.

Posko melibatkan sejumlah instansi antara lain dari pihak kepolisian, PT Jasa Raharja, Dishub, Dinas Kesehatan, dan jajaran Bandara Mutiara Palu.

Menyinggung mengenai kemungkinan adanya penerbangan ekstra menghadapi natal dan tahun baru, Benyamin menegaskan tidak ada penambahan jadwal penerbangan.

Jadwal penerbangan selama angkutan mudik dan balik natal dan tahun baru tetap sama seperti hari-hari biasa.

Karena itu, Benyamin mengimbau masyarakat yang akan mudik lewat udara untuk berangkat lebih awal guna menghindari lonjakan arus penumpang, mengingat jika berangkat sudah mendekati natal dan tahun baru, biasanya sulit mendapatkan tiket telanjur habis terjual.

Kentungan lain jika berangkat lebih awal, selain tiket masih mudah diperoleh, juga harganya akan jauh lebih murah ketimbang baru akan mudik mendekati natal dan tahun baru.

Arus penumpang yang diberangkatkan dari Bandara Mutiara ke berbagai kota tujuan dalam kondisi normal berkisar sampai 2.000 orang per hari. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar