Harsiarnas perkuat bukti bahwa Sulteng daerah aman

id lamakarate,harsiarnas,kpi

Harsiarnas perkuat bukti bahwa Sulteng daerah aman

Sekda Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate saat mewakili gubernur berorasi pada literasi media dan jalan santai memeriahkan Harsiarnas ke-85 yang diikuti ribuan masyarakat, utamanya pelajar se-Kota Palu, Minggu. (Foto Antara/Arsyandi)

Hari ini kita buktikan kepada semua komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di Indonesia bahwa Kota Palu adalah kota yang indah dan bisa memesona siapa saja yang datang kemari
Palu, (Antaranews Sulteng) - Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah menyambut gembira penyelenggaraan acara puncak Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 di Kota Palu karena hajatan ini semakin memperkuat bukti bahwa Sulawesi Tengah adalah daerah yang aman untuk dikunjungi terutama bagi para wisatawan dan investor.

"Hari ini kita buktikan kepada semua komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di Indonesia bahwa Kota Palu adalah kota yang indah dan bisa memesona siapa saja yang datang kemari," kata Sekda Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate saat mewakili gubernur berorasi pada literasi media dan jalan santai memeriahkan Harsiarnas ke-85 yang diikuti ribuan masyarakat, utamanya pelajar se-Kota Palu, Minggu.

Acara yang dirangkaikan dengan acara literasi media ini dihadiri Menkominfo Rudiantara, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis dan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Marcella Zalianti.

"Anggapan bahwa daerah Sulteng tidak aman dan rawan konflik, itu tidak benar sama sekali," ujar Hidayat berapi-api.
 
Jalan santai memeriahkan Harsiarnas ke-85 yang diikuti ribuan masyarakat, utamanya pelajar se-Kota Palu, Minggu. (Foto Antara/Arsyandi)

Karena itu, kata Hidayat, pihaknya mengajak seluruh pihak untuk tidak ragu-ragu berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk melakukan kegiatan apa saja yang positif, terutama untuk berwisata dan menanam modal.

Hidayat menceritakan bahwa ketika KPID Sulteng pertama kali menawarkan Kota Palu untuk menjadi tuan rumah harsiarnas 2018, pemprov langsung menyetujuinya karena ingin membuktikan kepada dunia melalui keluarga besar penyiaran di Indonesia bahwa provinsi ini adalah daerah yang aman dan damai.

Karena itu Hidayat mengharapkan seluruh jajaran penyiaran di Indonesia agar terus membantu mengampanyekan Sulteng sebagai daerah yang memiliki potensi besar dan sangat prospektif untuk kegiatan pengembangan investasi di berbagai sektor serta pelancongan di masa mendatang.

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Setyo Wasisto mengaja seluruh masyarakat dan pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial dan selalu berbicara dengan baik serta menghindari berita-berita bohong (hoax) sebagaimana tema Harsiarnas ke-85 Thaun 2018 yakni "Dari Palu untuk Indonesia Berbicara Baik."

Harsiarnas ke-85 di Palu dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan di antaranya pameran media nasional dan lokal di halaman kantor Gubernur Sulteng dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPID se-Indonesia yang digelar sejak Jumat (30/3).