Etios Valco Kebut Penjualan di Sulawesi

id etios valco

Etios Valco Kebut Penjualan di Sulawesi

Proses perakitan mobil Toyota Etios Valco di Pabrik PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant II, di Karawang, Jawa Barat. (FOTO ANTARA/Wahyu Putro A)

Kami menargetkan penjualan Etios Valco rata-rata 100 unit /bulan,".
Makassar (antarasulteng.com) - Toyota Etios Valco akan diperkenalkan di sebagian wilayah Sulawesi pada 30 Maret.

Sedan dengan mesin berkapasitas 1.200 cc itu  akan mulai diperkenalkan secara resmi di wilayah penjualan  Kalla Toyota (agen utama penjualan Toyota di Sulawesi Selatan, Barat, Tengah dan Tenggara) dengan menggelar test drive di Lapangan Karebosi Makassar. 

"Kami  menargetkan penjualan Etios Valco rata-rata 100 unit /bulan," kata GM Marketing Kalla Toyota, AM Gunawan di Makassar, Senin, pada prapeluncuran jagoan baru Toyota di segmencompact low tersebut.

Peminat Toyota Etios bisa melakukan pemesanan dengan persediaan pada Maret sebanyak 52 unit. Kemudian pasokan yang akan disiapkan mulai April 2013 mencapai sekitar 107 unit dan pada Mei, 110 unit.

Peraih gelar "the best main dealer" 2012 dari Toyota Astra Motor ini optimistis dapat mengejar pertumbuhan pasar para pesaing di segmen yang sama.

Pasar compact pada 2009 mencapai 87 unit atau rata-rata tujuh unit per bulan kemudian pada 2012, menjadi 1.045 unit atau rata-rata 87 unit per bulan atau dalam kurun waktu tiga tahun terakhir meningkat 12 kali lipat.

Direktur Operasional Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin mengatakan, segmen compact merupakan segmen yang paling cepat pertumbuhannya. 

Etios Valco melengkapi jajaran di segmen ini setelah Yaris pada pasar compact medium, Prius pasar compact high dan compact entry yang akan diramaikan oleh Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Mobil dengan enam pilihan warna dan menawarkan interior yang lega, kelengkapan fitur serta kenyamanan ini untuk area Kalla Toyota dipasarkan dengan harga Rp148.700.00 untuk tipe J, Rp162.700.000 pada tipe E dan tipe G Rp175 juta.