Agus Prayogo Belum Berniat Pindah Ke Maraton

id Agus Prayogo

Agus Prayogo Belum Berniat Pindah Ke Maraton

Pelari Nasional Agus Prayogo (antaranews)

Nanti kalau peluang meraih medali di lari 5.000 dan 10 ribu meter itu sedikit, kemungkinan baru saya pindah ke lari maraton
Semarang (antarasulteng.com) - Peraih dua medali emas SEA Games 2011 Agus Prayogo belum berniat pindah ke nomor lari maraton meskipun menjadi yang terbaik di Asia Tenggara pada half marathon di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Belum, saya masih ingin menekuni nomor spesialisasi saya yaitu lari 5.000 dan 10 ribu meter," kata pelari asal Kota Magelang, Jateng, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut pelari yang berdinas di Secapa TNI AD Bandung tersebut selama peluang meraih medali di nomor 5.000 dan 10 ribu meter masih ada, dirinya belum berniat pindah ke lari maraton (42,195 kilometer).

"Nanti kalau peluang meraih medali di lari 5.000 dan 10 ribu meter itu sedikit, kemungkinan baru saya pindah ke lari maraton," kata ayah dari Febyolla Az Zahra tersebut.

Pada lomba lari half marathon (21 kilometer) di Korea Selatan, Minggu (31/3), Agus Prayogo berhasil menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu satu jam delapan menit 35 detik (1:08.35).

Menurut dia, dengan posisi tersebut untuk tingkat Asia Tenggara dirinya masih yang terdepan. "Kalau di tingkat Asia Tenggara, saya masih terdepan meskipun menempati posisi ke-15," katanya menegaskan.

Ia mengatakan catatan waktu di Korea tersebut masih jauh dari catatan waktu terbaik dirinya. Catatan waktu terbaik dirinya di nomor lari 21 kilometer adalah satu jam 06 menit 04 detik (1:06.04) yang dicapai pada lomba lari di Singapura 2009.

Keikutsertaan Agus Prayogo pada lomba lari half marathon di Korea tersebut merupakan ajang uji coba pertama selama masuk pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.(skd)