Wamenkumham: Seleksi CPNS Ketat Dan Murni

id denny

Wamenkumham: Seleksi CPNS Ketat Dan Murni

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana. (ANTARA)

Saya berani menjamin bahwa mereka yang dinyatakan lulus, semuanya layak dan merupakan putra/putri terbaik.
Palu, (antarasulteng.com) - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan proses seleksi CPNS untuk tahun 2012 berlangsung ketat dan dijamin hasilnya benar-benar murni.

"Saya berani menjamin bahwa mereka yang dinyatakan lulus, semuanya layak dan merupakan putra/putri terbaik," katanya saat memberikan arahan bagi para CPNS di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan mulai dari tahap pendaftaran sampai kepada proses seleksi akhir yang dilakukan semua transparan dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotismen (KKN).

Denny menambahkan dalam proses seleksi yang dilakukan pihak Kementerian Hukum dan HAM juga diawasi sejumlah elemen seperti LSM, ombusmand dan mahasiswa.

Karena yang kita harapkan mereka nanti akan menjadi tenaga-tenaga PNS yang tidak hanya memiliki kemampuan intelektual, tetapi punya integritas yang baik.

Jika integritasnya bagus, otomatis mereka akan bekerja menjalankan tuganya dengan penuh tanggungjawab dan tidak akan mudah melakukan tindakan-tindakan tak terpuji seperti pungutan liar (pungli) dan korupsi.

Pada tahun anggaran 2012 tercatat sekitar 190 ribu pendaftar CPNS di jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh provinsi, termasuk di Sulawesi Tengah.

Dari jumlah pendaftar sebanyak itu, kata Indrayana, 45.000 diantaranya yang berhasil memenuhi syarat untuk mengikuti tes.

Tetapi yang berhasil dinyatakan lulus hanya 2.500 orang, termasuk Sulteng 46 orang. "Saya sangat yakin sekali mereka yang lulus ini yang terbaik," katanya.

Wamenkumham berpesan kepada CPNS di Sulteng yang baru saja selesai mengikuti masa orientasi agar menjadi pohon integritas yang dapat mengayomi masyarakat. (SKD)