Pemuda diajak nobar industri animasi karya anak bangsa

id Nobar film, Battle of Surabaya, sumpah pemuda

Pemuda diajak nobar industri animasi karya anak bangsa

Panji Himawan (Sinar Mas Land) bersama dengan Aryanto Yuniawan (Sutradara Film Animasi Battle of Surabaya) menghadiri acara nonton bareng (nobar) film animasi Battle of Surabaya, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Achmad Irfan

Tangerang (ANTARA) - Sinar Mas Land kembali berkolaborasi dengan MSV Studio menyelenggarakan nonton bareng (nobar) film animasi karya anak bangsa berjudul Battle of Surabaya dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda serta memperkenalkan industri animasi di Indonesia yang semakin maju.

Panji Himawan, Corporate Communications & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land di Tangerang Minggu menjelaskan, film ini mengisahkan tentang patriot muda yang berperang melawan penjajah untuk membela negara Indonesia.

Melalui kisah ini, diharapkan dapat memunculkan semangat patriotik dan nasionalis anak-anak muda Indonesia penerus bangsa. Di era globalisasi dan digital saat ini, sikap patriot dan nasionalis dapat diwujudkan melalui beragam tindakan positif salah satunya dengan berprestasi di kompetisi nasional dan internasional.

Contohnya Andre Surya, animator asal Indonesia yang terlibat secara langsung dalam pembuatan film animasi bergengsi kelas dunia seperti film Transformer, Iron Man, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator.

Sinar Mas Land juga terus memotivasi generasi muda dalam mengembangkan bakat di industri digital dan kreatif melalui sekolah non formal digital serta animasi yang telah hadir di kawasan Digital Hub.

Keseruan nonton bareng film Battle of Surabaya berhasil mengukir senyum di wajah siswa-siswi sekolah SMP Terpadu Pahoa Serpong dan SMP Al-Azhar BSD. Pasalnya, film ini bercerita tentang sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia yang berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

Nobar juga merupakan salah satu agenda dari program Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat, Damai (SATU BSD), sebuah forum kebersamaan bagi warga BSD City. Kegiatan nobar ini menargetkan rastusan siswa yang bersekolah di kawasan BSD City dan sekitarnya.

Film Battle of Surabaya juga telah mendapat segudang penghargaan mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Terlebih lagi, industri animasi merupakan bagian dari Industri 4.0 yang saat ini implementasinya sedang digalakkan pemerintah.

Acara nonton bareng juga dimeriahkan oleh kehadiran sutradara film animasi Battle of Surabaya Aryanto Yuniwan dan tokoh pemeran utama yaitu Yumna yang terlibat dalam film tersebut.