Dua Rekor Pecah Saat Festival Teluk Jailolo

id teluk jolo, festival, rekor

Dua Rekor Pecah Saat Festival Teluk Jailolo

(antara)

Ternate (antarasulteng.com) - Penyelenggaraan Festival Teluk Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tanggal 16-18 Mei 2013 berhasil mengukir dua rekor MURI, satu di antaranya pengiriman 5.000 kartu pos bergambar objek wisata di Halbar.

"Satu rekor MURI lainnya yang berhasil diukir pada Festival Teluk Jailolo adalah penggunaan panggung pertujukkan permanen di atas permukaan laut," kata Ketua Umum Panitia Festival Teluk Jailolo Abjan Sofyan ketika dihubungi dari Ternate, Minggu.

Pada penyelenggraan Festival Teluk Jailolo tahun lalu, juga mengukir satu rekor MURI yakni rekor bakar ikan secara bersamaan sebanyak 10 ton hasil tangkapan nelayan setempat, yang kemudian dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

Menurut Abjan Sofyan, 5.000 kartu pos bergambar objek wisata di Halbar yang dikirimkan para pelajar setempat ke seluruh penjuru Indonesia dalam rangkaian Festival Teluk Jailolo tersebut, salah satu di antaranya ditujukkan kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Tujuan pengiriman kartu pos bergambar objek wisata di Halbar tersebut adalah untuk mempromosikan potensi pariwisata Halbar sekaligus mengairahkan kembali tradisi pengiriman kartu pos melalui PT. Pos Indonesia.

Ia mengatakan, Festival Teluk Jailolo yang merupakan kegiatan tahunan Pemkab Halbar sejak 2009 itu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, di antaranya penampilan atraksi budaya dari berbagai suku di Halbar, seperti atraksi memukul gong dan tifa (gendang) untuk penyambutan tamu agung, yang ditampilkan suku Loloda.
Pewarta :
Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar