Polda Sulteng bantu 600 KK warga Donggala terdampak COVID-19

id Polda, sulteng, beras

Polda Sulteng bantu 600 KK warga Donggala terdampak COVID-19

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal saat menyerahkan bantuan beras Kapolri kepada masyarakat di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengh, Kamis (4/6/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Terutama masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, dan program Polri peduli COVID-19 ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi ini yang diharapkan dapat meringan beban warga
Donggala (ANTARA) - Polda Sulawesi Tengah bantu kurang lebih 600 Kepala keluarga warga di Desa Loli Oge, Kecamatan Benawa, Kabupaten Donggala, yang terdampak COVID-19, Kamis.

Bantuan yang diberikan berupa beras tiga ton  dalam kemasan lima kilogram.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursal, bersama rombongan pejabat Polda Sulteng.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan penyerahan tiga ton beras tersebut merupakan bantuan sosial program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, upaya membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Terutama masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, dan program Polri peduli COVID-19 ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi ini yang diharapkan dapat meringan beban warga," ujar Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, secara simbolis penyerahan beras oleh Kapolda Sulteng disaksikan unsur forkopimda Donggala dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng yang turut dalam rombongan Kapolda.

Disebutnya, Polda Sulteng dalam melaksanakan program Polri peduli COVID-19 telah menyiapkan sebanyak 25 ton beras yang akan diserahkan secara bertahap kepada masyarakat di Sulteng.

Namun, kata dia, bantuan ini bisa diserahkan dengan melihat dan mendengar adanya masyarakat di wilayah Sulteng yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

"Agar benar-benar bantuan beras dari dari Polri tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang tidak mampu yang membutuhkan bantuan untuk meringankan beban masyrakat” tutup mantan Kapolres Kolaka ini.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar