Pasien COVID-19 di Kabupaten Buol tersisa dua orang

id Buol ,PSBB,COVID-19 di Buol

Pasien COVID-19  di Kabupaten Buol tersisa dua orang

Sejumlah petugas gabungan menghentikan dan memberikan pemahaman kepada beberapa pengendara yang melanggar aturan selama masa PSBB di Kabupaten Buol, Kamis (14/5). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Buol)

Palu (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Buol kini tersisa dua orang dari total 57 orang, 55 di antaranya sudah dinyatakan  sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buol dr. H. Arianto S. Panambang kepada ANTARA di Palu, Minggu mengatakan peningkatan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh dan tidak adanya penambahan kasus baru tidak lepas dari suksesnya penerapan pambatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah itu selama hampir satu bulan.

"Ini menunjukkan upaya kita dan dukungan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan berhasil karena bisa menurunkan daya tular COVID-19 di Buol," katanya.

Ia berharap kemajuan tersebut dapat bertahan hingga semua pasien COVID-19 di Buol sembuh dan tidak terjadi penambahan pasien baru.

"Semoga ini bisa kita semua pertahankan. Terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Ia mengingatkan, yang paling penting bagi pemangku kebijakan di tataran Pemerintah Kabupaten Buol dan seluruh lapisan masyarakat agar mewaspadai penyebaran dan penularan COVID-19 dari orang luar yang masuk ke wilayah itu.

"Mengendalikan pelaku perjalanan dengan memperketat penjagaan di tapal batas masuk ke Buol. Yang perlu kita waspadai adalah COVID-19 yang dibawa masuk pelaku perjalanan," ucapnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar