Rajawali berbalik unggul atas Harimau 2-1 b

id bulu tangkis,simulasi piala uber,saifi rizka hidayah

Rajawali berbalik unggul atas Harimau 2-1 b

Saifi Rizka Nur Hidayah. (ANTARA/HO/PBSI) (.)

Jakarta (ANTARA) - Tim Rajawali berbalik unggul atas tim Harimau dengan skor sementara 2-1 pada Simulasi Piala Uber 2020 setelah wakil di sektor tunggal putri Saifi Rizka Nur Hidayah mengakhiri pertarungan tiga gim melawan Tasya Farahnailah dengan kemenangan 17-21, 21-14, 23-21.

Pada laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat, Saifi memulai gim pertama dengan memainkan tempo cepat namun mampu dihadang oleh pertahanan Tasya yang kuat.

"Waktu gim pertama saya main terlalu buru-buru akhirnya jadi bumerang, dia malah jadi punya keuntungan. Akhirnya gim kedua saya ubah strategi," kata Saifi menceritakan proses kemenangan perdananya selama mengikuti Turnamen Simulasi Piala Uber 2020.

Pada gim kedua, perubahan strategi yang dimainkan Saifi berbuah manis. Dengan melakukan reli panjang dan tempo yang lebih lambat, Saifi mampu menyamakan angka pertandingan menjadi 1-1.

Berlanjut di gim penentu, Tasya yang sudah kelelahan semakin dibuat tak berrkutik meladeni permainan reli panjang yang disajikan Saifi. Tasya bahkan sempat beberapa kali meminta waktu beristirahat di jeda poin.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Saifi dan mencetak kemenangan di gim ketiga.

"Saya tadi main santai dulu, tapi malah lawan yang banyak mati sendiri," katanya menyikapi perubahan strategi yang ia lakukan.

Dalam turnamen ini Saifi mengaku mendapat pelajaran untuk lebih bertanggung jawab saat bermain bersama tim.

"Yang pasti tanggung jawab untuk tim. Masih banyak yang harus saya perbaiki juga seperti kecepatan kaki dan mengurangi mati sendiri," tutupnya.