Polda Sulteng ketambahan 50 perwira lulusan SIP

id polda, ketambahan, perwira

Polda Sulteng ketambahan 50 perwira lulusan SIP

Sejumlah personel perwira Polda Sulteng lulusan pendidikan SIP yang mengikuti pelantikan secara virtual di Aula Catur Prasetya SPN Polda, di Palu, Senin (28/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) ketambahan 50 perwira dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2020.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Senin, mengatakan, 50 perwira ini adalah yang baru dilantik serta telah disumpahnya sebagai perwira Polri dalam penutupan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi dilaksanakan di lapangan Setukpa Polri di Sukami.

"Dari 1.550 siswa SIP yang dilantik seluruh Indonesia, terdapat 50 personel Polda Sulteng, dimana sembilan personel mengikuti pelantikan di Setupka Polri Sukabumi, Senin (28/9) dan 41 personel mengikuti penutupan dan pelantikan menjadi perwira Polri di SPN Polda Sulteng secara virtual," katanya.

Didik menjelaskan, 41 personel yang dilantik secara virtual di SPN Polda Sulteng ini, mereka yang sebelumnya dikembalikan ke daerah asal belajar secara virtual untuk mencegah dan menghindari penyebaran COVID-19.

Didik mengatakan pelantikan para perwira Polda Sulteng Lulusan SIP ini dipimpin oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto, dari Setupka Polri, Sukabumi, Jawa Barat.

Mantan Kapolres Kolaka ini mengatakan, Kapolda Sulteng diwakili Irwasda dan Karo SDM mengikuti rangkaian penutupan dan pelantikan perwira lulusan Pendidikan SIP ini dari ruang kerja Kapolda Sulteng.

Sementara di SPN Polda Sulteng sebanyak 41 personel yang mengikuti secara virtual di Aula Catur Prasetya, didampingi Kepala SPN dan pejabat utama SPN Polda Sulteng.

"Atas nama pimpinan Polda Sulawesi Tengah menyampaikan selamat kepada personel yang telah menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi perwira Polri, semoga dapat menjadi perwira Polri yang profesional, modern dan terpercaya," katanya. 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar