Southampton lolos ke semifinal FA setelah kalahkan Bournemouth 3-0

id piala fa,southampton,bournemouth,nathan redmond,moussa djenepo

Southampton lolos ke semifinal FA setelah kalahkan Bournemouth 3-0

Pemain sayap Southampton Nathan Redmond (kiri) melakukan selebrasi bersama Moussa Djenepo selepas mencetak gol keduanya ke gawang Bournemouth dalam laga perempat final Piala FA di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu (20/3/2021). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Southampton lolos ke semifinal Piala FA setelah melewati Bournemouth dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas tim kasta kedua itu dalam laga perempat final di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu.

Nathan Redmond mengemas dwigol menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Moussa Djenepo untuk menyokong kemenangan Southampton dalam laga yang diwarnai keputusan VAR menganulir dua gol, demikian catatan laman resmi FA.

Ini menjadi kali pertama Southampton kembali mencapai babak semifinal setelah musim 2017/18 kala masih ditangani Mauricio Pochettino, tetapi saat itu langkah mereka dihentikan Chelsea yang berakhir menjadi juara.

Tim besutan Ralph Hasenhuettl tampil agresif sejak awal laga dan pada menit ke-10 sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth, buah gol bunuh diri Cameron Carter Vickers yang berusaha memotong umpan tarik Kyle Walker-Peters.

Namun, gol itu belakangan dianulir setelah wasit Martin Atkinson berkonsultasi dengan VAR yang mengkonfirmasi Walker-Peters sudah lebih dulu terjebak offside dalam proses serangan.

Kendati demikian, Southampton terus mendominasi permainan sayang dua peluang yang berusaha diselesaikan oleh Ryan Bertrand dan Stuart Armstrong masih belum menemui sasaran.

Kerja keras Southampton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37 ketika Djenepo menyudahi situasi serangan balik dengan melewati hadangan Steve Cook sebelum menaklukkan kiper Asmir Begovic.

Keunggulan itu digandakan oleh Redmond di pengujung babak pertama saat ia mengirimkan bola ke area tiang jauh memanfaatkan situasi lemparan ke dalam.

Delapan menit memasuki babak kedua, Che Adams merasa sudah berhasil menambah keunggulan Southampton, tetapi sekali lagi VAR menganulir gol karena Armstrong dinilai berada dalam posisi offside.

Kendati demikian Southampton tak mengendurkan serangan mereka dan Redmond bereaksi cepat menyambar bola pantul tendangan Armstrong yang membentur tiang gawang untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-59 demi memperlebar keunggulan jadi 3-0 atas Bournemouth.

Redmond memiliki dua kesempatan bagus untuk melengkapi raihan trigolnya di laga itu, tetapi satu tembakannya bisa ditepis oleh Begovic dan yang lainnya masih melenceng di sisi gawang.

Sebaliknya, Bournemouth memperoleh peluang jarang-jarang pada menit ke-78 melalui aksi individu Arnaut Danjuma melewati hadangan Mohammed Salisu ke dalam kotak penalti, sayang tembakan sudut sempitnya masih mampu diamankan oleh kiper Fraser Forster.

The Saints tercatat jadi semifinalis pertama Piala FA musim ini dan baru mengetahui lawan mereka di babak itu dalam pengundian yang dijadwalkan dilangsungkan Minggu (21/3) selepas semua laga perempat final dimainkan.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar