Bupati Sigi harap Gubernur Sulteng bantu bangun jalan daerah terpencil

id bupati sigi,mohamad irwan,pemkab sigi,gubernur sulteng,rusdy mastura

Bupati Sigi  harap Gubernur Sulteng bantu bangun jalan daerah terpencil

Bupati Sigi Mohamad Irwan (kiri) dan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (kanan) (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah Mohamad Irwan berharap kepada Gubernur Sulteng Rusdy Mastura agar membantu bangun jalan di daerah terpencil dan terisolir, demi percepat peningkatan ekonomi masyarakat di daerah terpencil.

"Hingga saat ini infrastruktur jalan masih menjadi kendala bagi masyarakat Kabupaten Sigi," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Selasa.

Bupati Mohamad Irwan mengemukakan bahwa Sigi merupakan daerah yang potensial pertanian, dan sebagian besar potensi pertanian itu berada di wilayah yang saat ini masih terisolir, karena belum ada akses jalan.

Akibatnya, masyarakat petani sulit untuk mendistribusi hasil-hasil pertanian mereka ke pasar, utamanya mereka yang berada di wilayah pegunungan.

Karena itu itu, Bupati Mohamad Irwan menyebut minimnya infastruktur jalan ke daerah-daerah yang saat ini masih terisolir, membuat masyarakat petani sulit untuk berkembang dari sisi ekonomi.

"Sebagian besar kecamatan khususnya di wilayah pegunungan masih terisolir disebabkan akses jalan yang sulit," sebut Bupati Mohamad Irwan.

Bupati Mohamad Irwan mengatakan akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Gubernur Sulteng menyangkut dengan percepatan penyediaan dan pembangunan infastruktur jalan dan jembatan bagi masyarakat di daerah terisolir.

Bupati Mohamad Irwan telah bertemu dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, saat Gubernur melakukan pemantauan langsung penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Sigi pada Senin (26/7).

Dalam pertemuan itu, Bupati Mohamad Irwan menyampaikan langsung kondisi minimnya infastruktur yang dihadapi oleh masyarakat dan Pemerintah Sigi kepada Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura merespon positif harapan Bupati Sigi Mohamad Irwan, dengan akan memprioritaskan pemulihan ekonomi dalam pelaksanaan kegiatan anggaran di tingkat provinsi.
 
Bupati Sigi Mohamad Irwan (kanan) berbincang dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (kiri) (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021