Relawan PMI Morowali Utara dilatih cara melakukan vaksinasi COVID-19

id Sulteng,Palu,Sandi,Morut

Relawan PMI Morowali Utara  dilatih cara melakukan vaksinasi COVID-19

Sejumlah relawan PMI Morut mengikuti pelatihan vaksinasi COVID-19 rumah jabatan Bupati Morut, Selasa (31/8). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Sebanyak 13 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali Utara (Morut) mengikuti pelatihan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan PMI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Dinas Kesehatan Sulteng secara daring pada 30 hingga 31 Agustus 2021.



Ketua PMI Morut Febriyanthi Hongkriwang di Morut, Selasa, mengemukakan bahwa para peserta pelatihan merupakan relawan yang ingin mengabdikan dirinya untuk membantu PMI dan pemerintah dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi di Morut.



"Mereka dilatih selama 2 hari berturut-turut di rumah jabatan (rujab) Bupati Morut. Ke depan PMI akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh relawan vaksinasi PMI Morut ini," kata Febriyanthi.



Sementara itu Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi mengatakan kehadiran para relawan vaksinasi tersebut sangat penting karena presentase masyarakat yang telah divaksin di Morut masih sangat rendah.



"Ini menjadi contoh pengabdian yang tulus para tenaga kesehatan karena selain tugas rutin sehari-hari, mereka masih mau membaktikan dirinya menjadi relawan vaksinasi COVID-19,"ujarnya.



Ia berharap melalui pelatihan tersebut akan muncul relawan lainnya untuk membaktikan dirinya untuk penanggulangan COVID-19.



"Percayalah kebaikan yang ditaburkan hari ini, akan mendapatkan imbalan di kemudian hari," tambahnya.