Pegadaian: Tabungan Emas Solusi Kepemilikan Masa Depan

id gadai

Pegadaian: Tabungan Emas Solusi Kepemilikan Masa Depan

Pegadaian ( FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Pegadaian Syariah Cabang Palu, Anwar Hidayat mengatakan saat ini pihaknya terus fokus dalam melaksanakan program tabungan emas sebagai solusi kepemilikan emas di masa depan.

"Hanya dengan modal minimal Rp50 ribu, masyarakat bisa menabung untuk mendapatkan emas," kata Anwar Hidayat di Palu, Minggu.

Ia menjelaskan secara teknis program tersebut, nasabah menabung dalam bentuk uang, kemudian jumlah tabungan itu akan dicatat sebagai emas. Kemudian, nilai uang itu akan di hitung dan disesuaikan dengan harga emas terkini.

Selain itu kata dia, keunggulan dari program tersebut yakni tersedia di kantor cabang seluruh Indonesia. Pembelian emas sendiri dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram). Selanjutnya layanan petugas yang profesional menjadikan program ini merupakan alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio asset, serta mudah dan cepat dicairkan dalam memenuhi kebutuhan.

Selain itu, nasabah juga bisa memesan emasnya dalam bentuk yang dinginkan seperti batangan yang sesuai dengan saldo nasabah yang ada. Namun mereka tidak bisa memesan bentuk emas yang nilainya melebihi dari jumlah tabungannya, ujarnya.

Program lain yang ditawarkan pengadaian syariah yakni Pinjaman Uang dengan Jaminan BPKB, program ini mampu mencapai kenaikan Omset sekitar 125 persen dihitung dari tahun 2014 sampai di tahun 2015.

"Produk ditampilkan pegadaian syariah beberapa tahun terakhir ini sangatlah bervariasi, saat ini kami tengah berusaha membuka pintu pelayanan nasabah seluas-luasnya. Sehingga dalam upaya pelayan kami mencanangkan tagline dengan julukan Pegadaian Serba Bisa," ungkapnya.