Bupati Morut: Pemerintahannya butuh pimpinan OPD yang kreatif

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Morut

Bupati Morut:  Pemerintahannya butuh pimpinan OPD yang kreatif

Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi. ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah dr. Delis Julkarson Hehi menyatakan pemerintahannya saat ini membutuhkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang kreatif dan inovatif.

Semua kemampuan itu dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di semua aspek dan dalam rangka mewujudkan masyarakat Morut yang sehat, cerdas, dan sejahtera, kata Delis di Morut, Selasa, terkait  seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Morut yang saat ini tengah berlangsung.

"Seringkali saya temukan pimpinan OPD yang mengeluh tidak ada ini atau tidak ada itu. Di situlah sebenarnya dibutuhkan kreativitas dan inovasi para pimpinan OPD, bukan hanya mengeluh,"kata Delis.

dr. Delis menyatakan masyarakat Morut saat ini membutuhkan pimpinan OPD yang mampu berpikir "out of the box" atau berpikir dari sudut pandang yang berbeda dengan kebanyakan orang.

"Ada ide cemerlang dan pikiran kreatif," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar semua pimpinan OPD dapat memahami visi dan misi Pemkab Morut saat ini yaitu mewujudkan masyarakat Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera sehingga tujuan yang didambakan segera tercapai.

"Ibarat sebuah kapal, jangan sampai terjadi kapten mengarahkan kapal pada tujuan tertentu, tapi juru mudi mengarahkan ke tujuan yang lain. Kalau itu yang terjadi, kapal tersebut tidak akan sampai ke tujuan yang diharapkan," jelasnya.

Saat ini tercatat 37 pejabat eselon II yang tengah mengikuti seleksi tersebut. Mereka memperebutkan delapan jabatan pimpinan OPD yang kini masih kosong.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022