Warga padati rumah Witan Sulaeman di Palu

id Piala aff,Indonesia,Thailand

Warga padati  rumah Witan Sulaeman di Palu

Suasana nonton bareng final piala AFF, Indonesia Vs Thailand di rumah Witan Sulaiman, salah satu pemain Timnas Indonesia, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (29/12/2021). ANTARA/ (Rangga Musabar)

Kota Palu (ANTARA) - Ratusan warga memadati rumah Witan Sulaeman, salah satu pemain Timnas Indonesia, yang ada di Kelurahan Boyaoge, Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk menonton siaran pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia melawan Thailand, Rabu malam.

"Ya kami datang disini untuk nonton dari rumahnya Wita," ungkap Mugni, warga Palu.

Sejumlah warga mengaku bangga, karena salah satu pria kelahiran Kota Palu, bisa masuk dalam Timnas Indonesia. Bahkan dipercaya menjadi salah satu starting eleven di laga final kali ini.

"Pasti bangga ada perwakilan Kota Palu," katanya.

Tidak hanya warga, sejumlah keluarga Witan Sulaeman, seperti ayah, ibu dan adiknya juga ikut dalam kemeriahan nonton bareng laga final Indonesia melawan Thailand.

Sejak bergulirnya piala AFF 2020, Witan berhasil membukukan dua gol dan 3 assist. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu gelandang tersubur yang dimiliki tim nasional Indonesia.

Witan Sulaeman merupakan pria kelahiran Kota Palu 8 Oktober 2001. Dia bergabung bersama tim nasional Indonesia sejak 2017, dimulai dari U-16 hingga timnas senior.

Keahliannya di lapangan hijau membuat Witan Sulaeman juga dilirik klub Eropa Lechia Gdansk.