Bantu masyarakat Tanjung Pinang, Erick Thohir gelar pasar sembako murah

id Pasarmurah

Bantu masyarakat Tanjung Pinang, Erick Thohir gelar pasar sembako murah

Suasana kegiatan Pasar Murah BUMN di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau. ANTARA/HO-Kementerian BUMN

Tanjung Pinang, Kepri (ANTARA) - Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Bulog menggelar pasar sembako murah di Kota Tanjung Pinang sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat  yang terdampak pandemi Covid-19 di di daerah itu.

Beberapa produk yang dijual di Pasar Murah BUMN itu antara lain minyak goreng seharga Rp10.000 per liter, beras produksi Bulog Rp 45.000 per 5 kg dan gula pasir Rp8.000 per kg.

Erick Thohir menargetkan akan menjual 6.000 paket sembako di wilayah Tanjung Pinang.

Kegiatan pasar murah yang dihadiri oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga,  menarik perhatian masyarakat. Dalam dua jam, bahan pokok tersebut terjual lebih dari 300 paket sembako.

“Tanjung Pinang menjadi titik pertama Pasar Murah BUMN, selanjutnya kami juga akan membuka di Kabupaten Karimun dan Kota Batam. Total kita akan jual sebanyak 16.000 paket di tiga titik tersebut,” ujar Arya Sinulingga.

Erwianti, warga Tanjung Pinang yang membeli paket sembako murah itu mengatakan paket sembako murah tersebut membantu menekan pengeluaran keluarga.

“Harga minyak goreng yang dijual di sini murah sekali, di pasaran saja harga 14 ribu rupiah masih sulit dicari” jelas Erwianti.