Pemprov Sulawesi Tengah hibahkan lahan bangun kantor BNNP

id BNN, Pemprov Sulteng, Sekdaprov,Novalina, BNNP, narkoba, Sulteng

Pemprov Sulawesi Tengah hibahkan lahan bangun kantor BNNP

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Novalina menyerahkan surat hibah aset berupa tanah sekitar 3 hektare kepada Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose di Kota Palu, Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng.

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menghibahkan seluas tiga hektare lahan untuk pembangunan Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) pada momen kunjungan kepala BNN RI di Sulteng. 


 


"Hibah aset berupa tanah sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk BNNP dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di daerah ini" kata Sekretaris Daerah Pemprov Sulteng Novalina dalam Dialog Nusantara BNN RI di Kamis.


 


Pada dialog bertajuk "semangat pemuda bersatu menuju Indonesia bersinar" Sekda mengatakan, gubernur sangat mendukung program Keluarga Bersinar kerjasama antara BNNP dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Kanwil Kementerian Sulteng.


 


Pemerintah setempat telah mengeluarkan surat edaran kepada bupati/walikota, guna membantu biaya tes urine bagi calon pengantin yang kurang mampu.


 


“Gubernur berharap agar kebijakan tersebut dapat disosialisasikan dengan baik dan didukung penuh oleh setiap pemerintah daerah di provinsi ini,” sebutnya.


 


Ia mengemukakan, berdasarkan hasil survei penyalahgunaan narkotika yang dilakukan BNN bekerjasama dengan LIPI tahun 2019, Sulteng berada pada peringkat ke-4 prevalensi pemakaian narkotika secara nasional setelah Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta.


 


Olehnya, upaya meningkatkan antisipasi, adaptasi dan mitigasi terhadap berbagai ancaman kejahatan narkotika perlu dilakukan.


 


"Penanganan narkotika merupakan permasalahan serius sehingga bukan hanya tugas pemerintah, namun dibutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk masyarakat," ucapnya.