Jurnalis Banggai hadiri IPA Convex 2023 dan kunjungi Kantor Pusat DSLNG

id Jurnalis,Banggai,DSLNG,Donggi Senoro,LNG,transisi energi,IPA Convex

Jurnalis Banggai hadiri IPA Convex 2023 dan kunjungi Kantor Pusat DSLNG

Delapan jurnalis Banggai saat mengabadikan momen bersama Corporate Affairs Director Drajat Iman Panjawi didampingi External Communication Supervisor Rahmat Azis di Kantor Pusat PT DSLNG di Tower 5, Jakarta Selatan pada Kamis, 27 Juli 2023 lalu. [ANTARA/HO- DSLNG]

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menghadiri Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition ke-47, pada 25-27 Juli 2023, delapan jurnalis dari delapan media di Banggai, Sulawesi Tengah, berkesempatan mengunjungi kantor pusat PT Donggi-Senoro LNG di Pondok Indah Office Tower 5, Jakarta, pada Rabu (26/7/2023). 

Kunjungan rombongan jurnalis Banggai diterima langsung Corporate Affairs Director Drajat Iman Panjawi didampingi External Communication Supervisor Rahmat Azis.

Selama kunjungan, jurnalis diberi kesempatan berkeliling melihat lingkungan kerja kantor DSLNG.

Para jurnalis juga berkesempatan berdiskusi dalam suasana akrab dan hangat dengan Direktur CAD mengenai peran penting LNG sebagai sumber energi yang bersih untuk lingkungan sehingga menjadi andalan selama masa transisi energi saat ini dalam upaya mencegah perubahan iklim.
Booth MedcoEnergi, perusahaan yang menanungi PT Donggi-Senoro LNG ramai dikunjungi pada kegiatan IPA Convex ke-47 tahun 2023 di Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis, 27 Juli 2023 lalu. [ANTARA/HO- DSLNG]

External Communication Supervisor DSLNG Rahmat Azis menyebutkan, kunjungan para jurnalis dari Banggai untuk mengikuti IPA Convex 2023 atas undangan DSLNG merupakan bagian dari peningkatan kapasitas jurnalis yang ada di Kabupaten Banggai.

Tujuannya ialah agar para jurnalis lebih memahami perkembangan terkini industri migas di Indonesia dan terutama peran LNG sebagai sumber energi utama di masa transisi energi global, dimana DSLNG yang mengoperasikan Kilang Donggi-Senoro di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah selama ini menjadi salah satu penyedia LNG yang aman dan andal. 

"Kami berharap kunjungan ini membuat jurnalis di Banggai semakin memahami khazanah industri migas secara luas dan tidak hanya sebatas pada Proyek Donggi-Senoro LNG, tapi juga mengikuti perkembangan isu-isu energi Indonesia dan secara global," terangnya.