DSLNG gelar upacara peringatan bulan K3 Nasional 2024

id DSLNG, Donggi Senoro, LNG,Bulan k3

DSLNG gelar upacara peringatan bulan K3 Nasional 2024

Peserta upacara Bulan K3 PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) saat mengabadikan momen pada Jumat, 12 Januari 2024. [ANTARA/ HO- DSLNG]

Luwuk, Banggai (ANTARA) -
Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 12 Januari-12 Februari, PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) menggelar upacara di Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (12/1/2024).

Operation Director DSLNG, Betantyo Madyantoro, bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti dengan hikmat oleh seluruh karyawan DSLNG serta mitra kontraktor dan juga TNI-Polri yang bertugas di lingkungan Kilang DSLNG.
 
Dalam sambutannya, Betantyo membacakan amanat Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah. Mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja”, ditekankan bahwa Indonesia telah membuat komitmen yang sangat kuat untuk mewujudkan pekerjaan layak dan memainkan peranan penting guna memastikan bahwa persoalan ketenagakerjaan dan tenaga kerja dimasukkan dalam Sustainable Development Goals (SDG).

Hal ini sejalan dengan tujuan K3 yang bertekad untuk menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia, menunjang pembangunan nasional, dan meningkatkan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta peningkatan daya saing di era global.
Peserta upacara Bulan K3 PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) saat mengabadikan momen pada Jumat, 12 Januari 2024. [ANTARA/ HO- DSLNG]
 
Dalam amanat tersebut pun disebutkan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia mengajak semua pemangku kebijakan untuk terus melakukan koordinasi, sinergi, serta kolaborasi dalam upaya peningkatan kemandirian berbudaya K3, dengan terus menggelorakan K3 di setiap kesempatan.
 
Sepanjang tahun 2023, DSLNG terus berkomitmen menerapkan K3 di semua sisi. Untuk itu, dalam upacara K3 tahun 2024, manajemen DSLNG memberikan sertifikat apresiasi kepada seluruh jajaran mitra kontraktor. Manajemen DSLNG juga memberikan sertifikat apresiasi kepada 13 karyawan dan mitra kontraktor yang memiliki rekor tinggi dalam melakukan aksi donor darah yang selalu digelar rutin DSLNG.
 
Memeriahkan Bulan K3 tahun 2024 ini pun DSLNG menggelar berbagai kompetisi menarik untuk seluruh karyawan dan mitra kontraktor di lingkup kerja DSLNG, seperti kompetisi pemadaman api, kompetisi rangking satu, kompetisi senam kreasi, serta kompetisi video lesson learned.