Khofifah targetkan dulang suara untuk capres 02 di "Mataraman"

id Khofifah Indar Parawansa,Tim Kampanye Nasional, Prabowo Gibran, capres 02,Pemilu 2024

Khofifah targetkan dulang suara untuk capres 02 di "Mataraman"

Headshot - Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung di Kabupaten Ponorogo, Rabu (17/1/2024) (ANTARA/HO - TKN)

Ponorogo, Jawa Timur (ANTARA) - Petahana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju lagi di bursa Pilgub Jatim 2024 dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran, bertekad memenangkan pasangan nomor urut 02 itu di Pemilu Presiden yang akan digelar 14 Februari 2024.


"Targetnya menang siginifikan," kata Khofifah yang telah resmi masuk daftar tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kamis.

Hal itu disampaikan Khofifah usai berkunjung ke Kabupaten Ponorogo dalam rangka peresmian hunian sementara (Huntara) korban tanah gerak di Kota Reog itu.

"Saya koordinasi dengan TKD, kan ada TKD kota dan provinsi agar bisa memaksimalkan. Kalau saya tim 02, saya ingin bersama elemen strategis," katanya.

Khofifah enggan bicara prosentase. Kata dia, fokusnya bersama tim TKN dan seluruh elemen pendukung adalah mendulang suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur, termasuk di wilayah eks-Karesidenan Mataraman yang meliputi Kabupaten/Kota Madiun raya (Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan) dan Kediri raya (Nganjuk, Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek).

Ujar Khofifah, baginya yang terpenting adalah menang secara signifikan dengan cara berpikir positif.
Dengan demikian, maka akan ada anugerah sesuai dengan apa yang diprediksikan, dan juga sesuai dengan harapan.

"Yang penting kualitas demokrasi kita jaga, keamanan dan kedamaian, suasana kondusif kita jaga," katanya.

Memohon doa restu kepada masyarakat Ponorogo, hal ini karena pada pemilihan Gubernur mendatang dirinya akan kembali mencalonkan diri untuk periode ke dua.

"Mohon doa panjenengan (anda) semua, periode ini akan ada pilgub lagi, dan saya akan mencalonkan kembali pada pemerintahan ke depan sebagai Gubernur Jatim," kata Khofifah.

Pada Pemilu 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.