Kementerian Pertahanan bantu 1.130 unit motor roda dua untuk personel TNI AD di NTT

id NTT,Motor ruda dua,korem 161/Wirasakti,Kota Kupang

Kementerian Pertahanan bantu 1.130 unit motor roda dua untuk personel TNI AD di NTT

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang (Ketiga kanan) menyerahkan secara simbolis motor trail kepada personel staf TNI AD di Makorem 161/Wira Sakti, di Kupang, Rabu (24/1). ANTARA/Kornelis Kaha

Kupang (ANTARA) - Kementerian Pertahanan RI membantu 1.130 unit kendaraan bermotor roda dua jenis trail untuk personel TNI AD di seluruh wilayah Korem 161/Wira Sakti Kupang guna mendukung operasional personel TNI AD di wilayah tersebut.


"Jadi ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pertahanan untuk memenuhi kebutuhan operasional satuan-satuan khususnya yang ada di wilayah," kata Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang di Kupang, Rabu.

Hal ini disampaikannya di sela-sela penyerahan secara simbolis 30 unit kendaraan motor roda dua jenis trail kepada seluruh personel TNI AD yang adai di Korem 161/Wirasakti Kupang.

Komandan berbintang satu itu mengatakan bahwa berapa kendaraan motor roda itu sebagian sudah dibagikan di sebagian Kodim di wilayah hukum Korem 161/Wira Sakti Kupang.

Sementara sebagian lagi dalam proses untuk diberikan kepada para personel TNI yang ada di Kodim di beberapa Kabupaten di NTT.

"Setiap Kodim beda-beda jumlahnya disesuaikan dengan jumlah personel yang ada," ujar dia.

Dia mencontohkan untuk Kodim Kupang jumlah motor yang dibagikan berjumlah 180 unit. Kemudian untuk Kodim Sumba Timur berjumlah 120 unit. Lalu Kodim Ende berjumlah 40 unit.

Pembagian motor trail tersebut juga disesuaikan dengan kondisi daerah setempat. NTT sendiri memang mempunyai kondisi wilayah yang beragam sehingga trail dianggap cocok bagi personel TNI yang bertugas hingga ke pelosok wilayah.

Dia berharap agar motor trail yang dibagikan itu bisa dirawat dan dianggap milik sendiri agar awet dan penggunaannya bisa dalam waktu yang lama.

Motor yang dibagikan itu juga tidak hanya bagi personel staf di Kodim dan Korem tetapi juga bagi Babinsa yang bertugas hingga ke wilayah-wilayah pelosok.

Karena itu orang nomor satu di Korem 161/Wira Sakti Kupang itu mengharapkan agar kinerja atau tugas dari anggota TNI di wilayah bisa lebih baik dan maksimal kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Danrem meresmikan gedung kantor baru Korem 161/Wira Sakti yang sudah selesai direnovasi.