Kemenkumham Sulteng tinjau pembangunan ruang pembinaan di LPP Palu

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Ruang pembinaan WBP ,Sulteng ,Lapas perempuan

Kemenkumham Sulteng tinjau pembangunan ruang pembinaan di LPP Palu

Kakanwil Kemenkumham Sulteng meninju fasilitas bagi warga binaan pemasyarakatan di LPP Palu, Kamis (25/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Hermansyah Siregar meninjau proses pembangunan ruang pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Perempuan (LPP) Kelas III.

"Ini menjadi harapan kami untuk lebih meningkatkan performa pembinaan kepada para WBP di sini, dan berharap pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana,” kata Siregar di Palu, Kamis.
 
Ia mengatakan pembangunan telah masuk ke tahap akhir dan terus berupaya agar pembangunan ruang binaan dapat berjalan sesuai harapan.
 
Dalam proses peninjauannya tersebut, Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Nur Mustafidah beserta pejabat struktural.
 
Adapun yang menjadi fokus peninjauan di antaranya ruang klinik kesehatan, bimbingan kerja dan gereja yang berada di area blok hunian WBP.
 
Siregar berharap pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan cepat hingga mencapai persentase 100 persen.
 
Meski demikian, kata dia, dalam prosesnya harus tetap memperhatikan dan menerapkan prinsip keselamatan kerja.
 
"Digegas hingga 100 persen. Jangan sampai melewati waktu lagi karena ruangan harus cepat dimanfaatkan agar WBP dapat lebih optimal lagi menjalani masa pembinaannya,” kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Lapas Nur Mustafidah mengaku akan terus memastikan pembangunan tersebut berjalan lancar, dari segi kemanfaatan dan keamanan.
 
“Kita juga mengupayakan agar bangunan ini benar-benar baik, memiliki manfaat dan keamanan yang baik,” katanya.