FK IJK Sulteng membantu masyarakat peroleh bahan pokok murah

id FK OJK Sulteng,OJK Sulteng ,Pasar murah,Sulawesi Tengah ,Bantuan sembako

FK IJK Sulteng membantu masyarakat peroleh bahan pokok murah

Ilustrasi - Warga menenteng beras SPHP yang diberilnya di gelaran Pasar Murah Sembako di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Basri Marzuki)

Palu (ANTARA) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membantu masyarakat Kota Palu untuk memperoleh paket sembako murah menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng Triyono Raharjo di Palu, Kamis, mengatakan anggota FK-IJK menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat di Kota Palu memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih murah dari di pasaran saat ini.
 
'Ini merupakan bagian dari kepedulian anggota FK-IJK Sulteng dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dengan pola tebus murah," ujarnya.
 
Ia mengatakan FK-IJK Sulteng menyediakan sebanyak 300 paket sembako. Pada kesempatan itu, warga yang telah mendapatkan kupon dapat pada satu hari sebelumnya, dapat langsung menebus paket sembako seharga Rp200 ribu menjadi Rp89 ribu karena telah mendapatkan subsidi dari FK-OJK Sulteng.
 
Menurut Triyono, pihaknya bersinergi dengan Dinas Sosial provinsi setempat dalam mendata penerima yang berhak untuk mendapatkan kupon dan berkoordinasi dengan panitia masjid di lokasi pasar murah yang bertempat di Halaman Masjid Raya Palu.
 
Ia menyebutkan terdapat 250 kupon yang telah dibagikan ke masyarakat pada hari sebelumnya. Dan, 50 paket untuk mereka yang datang secara insidentil di luar dari penerima yang sudah kami data pada sehari sebelumnya. ujarnya.
 
Dalam satu paket sembako itu, warga mendapatkan paket berisikan beras ukuran lima kilogram, sirup satu botol, minyak goreng 1 liter, gula 2 kilogram, margarin 1 bungkus, susu satu kaleng, gula satu kilogram, kopi satu bungkus dan teh satu bungkus.
 
"Paket sembako dengan pola tebus murah ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa meskipun ini ada subsidinya tapi tidak semuanya disubsidi, sebagai bentuk kepedulian. Ini upaya kami untuk membantu masyarakat dan semoga dapat terus meningkat," katanya.
 
Selain itu, kata dia, pihaknya tidak hanya membagikan sembako namun juga memberikan literasi keuangan kepada masyarakat agar menggunakan sistem pembayaran QRIS dan sekaligus mendukung program Bank Indonesia dengan pembayaran secara digital.
 
Tryono berharap pasar murah serta paket yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, khususnya menjelang Idul Fitri.