Celtics menang 102-88 atas Heat, selangkah lagi ke semifinal Timur

id playoff nba,boston celtics

Celtics menang 102-88 atas Heat, selangkah lagi ke semifinal Timur

Pemain Boston Celtics Derrick White mencetak 38 poin pada pertandingan keempat babak playoff NBA Wilayah Timur melawan Miami Heat di Kaseya Center Miami, Florida. ANTARA/AFP/MEGAN BRIGGS

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics menang 102-88 atas Miami Heat pada laga gim keempat playoff NBA Wilayah Timur yang digelar di Kaseya Center Miami Florida, Selasa WIB, dan memimpin seri pertandingan dengan keunggulan 3-1.

Boston memegang kendali penuh atas seri playoff Wilayah Timur dengan Derrick White mencetak 38 poin atau yang tertinggi dalam kariernya.

“Saya melakukan beberapa tembakan lebih awal,” kata Derrick White seperti dikutip dari laman resmi NBA. “Itu selalu membantu. Setelah Anda membuat beberapa tembakan berhasil, keranjangnya terlihat besar," katanya lagi.

White mencata akurasi tembakan 57,7 persen dari permainan terbauka, atau 15 bola masuk dari total 26 tembakan. Di antaranya adalah 8 bola tripoin dari total 15 upaya tembakan jarak jauh yang dia lakukan, atau akurasi 53,3 persen.

Celtics menang di Miami untuk keenam kalinya berturut-turut dan meningkat menjadi 14-3 dalam 17 pertandingan terakhir mereka di kandang Heat.

Tapi kemenangan mereka harus dibayar dengan harga mahal karena Kristaps Porzingis terjatuh di babak pertama dan menderita cedera betis kanan. Dia meninggalkan arena dengan alat bantu sebagai tindakan pencegahan.



Pelatih Celtics Joe Mazzulla mengatakan dia belum mendapatkan kabar terkini pasca pertandingan mengenai kondisi Porzingis.

“Saya tidak melihat apa yang terjadi,” kata Mazzulla.

Jayson Tatum menambah 20 poin dan 10 rebound untuk Celtics, dan Jaylen Brown menambah 17 poin, serta tambahan 11 poin dari Jrue Holiday.

Bam Adebayo menyelesaikan laga dengan 25 poin, 17 rebound, dan 5 assist di kandang Miami Heat yang juga dihadiri oleh bintang sepak bola Inter Miami Lionel Messi.

Tyler Herro mencetak 19 poin, dan Caleb Martin menyumbang 18 poin untuk Heat. Miami masih bermain tanpa bintangnya Jimmy Butler dan Terry Rozier yang masih cedera.

Gim kelima antara kedua tim akan berlangsung di Boston pada Kamis (2/5).