Kejuaraan balap motor 2024 ajang jaring atlet balap ikut PON

id Polres Banggai ,Kejuaraan Balap motor ,Kapolres Banggai Race Cup 2024,Banggai ,Sulteng

Kejuaraan balap motor 2024 ajang jaring atlet balap ikut PON

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka Kejuaraan Balap Motor Kapolres Banggai Cup 2024 di Banggai, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Banggai)

Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, Polda Sulawesi Tengah AKBP Ade Nuramdani mengatakan Kejuaraan Balap Motor Kapolres Banggai Race Cup 2024 merupakan ajang menjaring atlet balap untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh - Sumatera Utara (Sumut).
 


"Kegiatan kejuaraan ini diadakan yang diikuti para komunitas yang ada agar bisa menjadi perpanjangan tangan Polri dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas," kata AKBP Ade Nuramdani di Banggai, Minggu.


 


Ia mengharapkan kegiatan ini, dapat mewujudkan kolaborasi bersama Polri dalam mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu lintas.


 


Selain itu, kata dia, kejuaraan ini juga dilaksanakan untuk mencari bakat para atlet balap yang akan dipersiapkan mengikuti PON XII Aceh - Sumut.


 


Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng dan IMI Banggai, serta seluruh pihak yang ikut mendukung kejuaraan tersebut.


 


Kapolres Banggai Race Cup 2024 memperlombakan sebanyak 22 kelas yang terbagi dalam lima kategori balapan. 


 


"Kepada panitia agar meningkatkan keamanan dan keselamatan baik bagi pembalap maupun para penonton. 


Apa artinya juara, tetapi keselamatan diabaikan," ujarnya.


 


Sementara itu, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memberikan apresiasi kepada Kapolres Banggai selaku promotor kejuaraan tersebut dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda yang menunjukkan prestasi balap motor yang ada di Kabupaten Banggai, dan Provinsi Sulawesi Tengah.


 


Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi media latih dalam mempersiapkan balap terbaik pada ajang PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.


 


"Insya Allah, tahun depan kita akan mempersiapkan sirkuit bagi Kabupaten Banggai sehingga kami berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan," ujarnya.