Jokowi pulang ke Solo jelang perayaan Idul Adha

id Presiden Jokowi, idul Adha, solo,presiden pulang ke solo,masjid agung jawa tengah,presiden shalat id

Jokowi pulang ke Solo jelang perayaan Idul Adha

Presiden Jokowi menerima ajakan swafoto dengan pengunjung Mal Solo Paragon di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/6/2024). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke Solo, Jawa Tengah, jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024.

Presiden Jokowi tiba di Solo pada Jumat (14/6). Pada hari selanjutnya, Sabtu (15/6) Presiden Jokowi mengajak kedua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah jalan-jalan ke Mal Solo Paragon.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi terlihat berbusana santai dengan mengenakan atasan kaos lengan panjang berwarna putih dan celana panjang hitam. Rombongan tersebut tiba di Mal Solo Paragon pada pukul 12.46 WIB.



Mereka lantas membeli beberapa mainan anak-anak. Sembari mengantarkan kedua cucunya yang merupakan putra Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Presiden Jokowi juga nampak ramah menerima ajakan swafoto dari para pengunjung mal.

Sebelumnya kepulangan Presiden Joko Widodo ke Solo disampaikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. "Jumat sore Pak Presiden tiba di Solo. Saya kurang tahu persis, namun ada acara keluarga di sana," katanya.

Sementara itu sesuai jadwal maka Presiden Jokowi akan menjalankan Shalat Id di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang.



Ketua PP MAJT Prof KH Noor Achmad mengatakan rencana kedatangan Presiden di MAJT disambut antusias oleh jamaah dan masyarakat di Jawa Tengah. Ia mengatakan kedatangan Presiden akan menjadi kebanggaan bagi umat Islam di Jawa Tengah.

"Kehadiran beliau di MAJT sudah lama ditunggu masyarakat Jawa Tengah, khususnya jamaah MAJT. Alhamdulillah segera terwujud saat Shalat Idul Adha nanti," katanya.

Usai Shalat Id, Kepala Negara akan menyerahkan hewan kurban berupa  Sapi Limosin jantan dengan bobot 1,23 ton kepada panitia.