Ahmad Ali : layanan kesehatan di Sulteng perlu dibenahi

id Ahmad Ali,kesehatan,Sulteng

Ahmad Ali : layanan kesehatan di Sulteng perlu dibenahi

Anggota DPR RI Ahmad Ali saat bertemu masyarakat di Desa Lambanau, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (6/7/2024). ANTARA/HO- (Dokumentasi Ahmad Ali)

Parigi Moutong (ANTARA) - Anggota DPR RI Ahmad Ali menyebut layanan kesehatan yang diberikan pemerintah Sulawesi Tengah perlu dibenahi agar masyarakat mendapat pelayanan lebih baik.



"Salah satu program yang saya anggap sangat penting adalah jaminan sosial kesehatan yang sampai saat ini masih belum benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat," kata Ahmad Ali saat bertemu masyarakat di Desa Lambanau, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu (6/7).



Menurut Ahmad Ali, masih banyak kasus masyarakat tidak bisa berobat di rumah sakit, bahkan ditolak hanya karena iuran kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak terbayar.



"Saya ingin tidak ada lagi rumah sakit di Sulteng yang menolak masyarakat ketika datang berobat hanya karena BPJS-nya tidak dibayar," ucap Ahmad Ali.



Dia mengatakan, seharusnya tidak ada lagi masalah bagi masyarakat di Sulteng soal pelayanan dan fasilitas kesehatan.



"Saya harap semua iuran BPJS akan dicover oleh pemerintah daerah, kalau DPR tidak mau menyetujui, saya masih bisa mengasuransikan masyarakat Sulteng," tuturnya.



Selain bertemu masyarakat Ongka Malino, Ahmad Ali yang merupakan bakal calon gubernur Sulteng itu juga bertemu masyarakat di Desa Tada Timur, Kecamatan Tinombo Selatan.



Kunjungan ke sejumlah desa di Parigi Moutong itu, Ahmad Ali kembali menyampaikan berbagai gagasan yang akan dikerjakan jika mendapat kepercayaan dari masyarakat Sulawesi Tengah untuk memimpin daerah.