Kadis Nakertrans Kabupaten Buol resmi dilantik jadi Sekda

id Kabupaten Buol ,Sulawesi Tengah ,Sekretaris Daerah ,Pj Bupati Buol

Kadis Nakertrans Kabupaten Buol resmi dilantik jadi Sekda

Pj Bupati Buol Muchlis saat resmi melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Dadang di kantor Bupati setempat. ANTARA/HO-Diskominfo Buol

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buol Dadang resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di daerah itu setelah berhasil lolos dalam seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama.
 


Dadang dilantik secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buol Sulawesi Tengah Muchlis pada Kamis di Aula Kantor Bupati Buol Sulawesi Tengah.

 

"Tentunya ini merupakan upaya meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat karena memang jabatan Sekretaris Daerah ini cukup penting dalam struktur pemerintahan di Kabupaten Buol," kata Muchlis.

 

Ia mengatakan terpilihnya Dadang sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buol setelah berhasil melalui proses seleksi yang panjang dan kompetitif.


 


"Proses seleksi ini telah melalui berbagai tahapan, termasuk uji kompetensi yang melibatkan sejumlah kandidat lainnya," ucapnya.


 


Ia menuturkan pelantikan ini merupakan hasil dari proses seleksi yang transparan dan akuntabel.


 


"Kami berharap Sekretaris Daerah yang baru dapat membawa angin segar bagi birokrasi Kabupaten Buol,” sebutnya.


 


Ia berharap sekretaris daerah yang baru dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat Buol.

 

"Harapannya Sekretaris Daerah yang baru dapat membangun sinergi dengan seluruh perangkat daerah, meningkatkan manajemen dan sistem yang ada, serta berperan aktif dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan seperti persiapan Pemilihan Kepala Daerah 2024 dan peluang yang terbuka dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara," ujarnya.

 

Diketahui Dadang adalah seorang birokrat pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buol.