Kemenkumham-Sulteng hadirkan layanan publik khusus bagi warga Palu

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Layanan publik khusus,Hari Pengayoman ke-79,Sulawesi Tengah

Kemenkumham-Sulteng hadirkan layanan publik khusus bagi warga Palu

Arsip foto - Kanwil Kemenkumham Sulteng membuka layanan konsultasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Administrasi Hukum Umum (AHU) dalam rangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 di Kota Palu, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menghadirkan layanan publik khusus bagi warga Kota Palu untuk mempermudah pelayanan dalam rangkaian memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

"Kami ingin mendekatkan layanan kepada masyarakat, sehingga tidak perlu lagi repot mengurus berbagai persyaratan di tempat yang berbeda-beda," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Palu, Senin.
 
Ia mengatakan, giat ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Pengayoman ke-79, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan Hukum dan HAM.
 
Menurut dia, layanan publik ini merupakan wujud nyata dari komitmen Kemenkumham dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Layanan ini dibuka dari pukul 10.00-19.00 WITA  di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.
 
Ia menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan berbagai layanan yang disediakan, seperti pembuatan atau perpanjangan paspor, apostille atau legalisasi dokumen untuk keperluan keluar negeri.
 
Selain itu, pendaftaran badan hukum, perseroan, koperasi, yayasan, perkumpulan, layanan konsultasi hukum gratis, dan layanan kekayaan intelektual.
 
Pada layanan ini, petugas Kanwil Kemenkumham Sulteng akan melayani dan memberikan pendampingan pendaftaran kepada masyarakat.
 
"Dengan adanya layanan terpadu ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan cepat menyelesaikan urusan administrasinya," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa tidak hanya membuka layanan khusus publik ini, pihaknya juga telah melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Pengayoman ke-79.