Ketua kontingen Sulteng bangkitkan semangat atlet raih medali emas PON 2024

id Kedua kontingen Sulteng ,PON XXI Aceh Sumut 2024,Sulawesi Tengah ,Brigjen TNI Dody Triwinarto ,Kontingen Sulteng

Ketua kontingen Sulteng bangkitkan semangat atlet raih medali emas PON 2024

Ketua Kontingen Provinsi Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto meninjau kesiapan atlet cabor dayung Sulteng di Waduk Keuliling, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa (10/9). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen TNI Dody Triwinarto membangkitkan semangat para atlet Sulteng untuk berjuang meraih target 10 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.
 
"Kami menghadiri dan melihat langsung pertandingan atlet hari ini sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada atlet yang telah berjuang keras sampai hari ini," kata Dody Triwinarto, Danrem 132/Tadulako periode 2023-2024 saat mengunjungi para atlet Sulteng di Aceh, Selasa.
 
Brigjen TNI Dody Triwinarto bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melihat langsung jalannya pertandingan cabang olahraga dayung nomor rowing untuk memperebutkan tiket final yang berlangsung di Waduk Keuliling, Kabupaten Aceh Besar.
 
Pada kesempatan itu, ia memastikan kesiapan alat-alat yang digunakan oleh para atlet dan menanyakan kendala di lapangan.
 
Ia mengatakan pihaknya akan terus bersama - sama dalam mendampingi para atlet dalam memberikan hasil yang terbaik dan mewujudkan program Sulteng Emas.
 
Dody menanamkan kepada para atlet agar memiliki semangat juang dan motivasi untuk meraih medali emas dalam ajang perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini.
 
Ia mengaku Provinsi Sulteng mampu membuat prestasi gemilang dalam ajang olahraga ini, dengan semangat juang tinggi dan pemusatan latihan daerah (Puslatda) yang telah dilaksanakan selama 72 hari.
 
Selain itu, lanjut dia, kondisi para atlet Sulawesi Tengah masih terjaga dengan baik hingga saat ini, sehingga mampu memberikan penampilan yang terbaik mereka.
 
"Alhamdulillah, kondisi atlet-atlet kita masih terjaga dengan baik dan yakin mereka siap tempur untuk berjuang memberikan yang terbaik,” ujarnya.
 
Ia mengaku optimis dapat memperoleh emas melihat potensi pada cabang olahraga yang sedang berlangsung.
 
Tim sepak bola putra Sulteng berhasil menang melawan Jawa Tengah 2-1 di laga grup B pada Sabtu (8/9). Selain itu, cabang olahraga dayung nomor rowing pada tiga kelas juga berhasil memasuki babak final A.

Lanjut dia, atlet Sulteng untuk cabang Muaythai juga dipastikan menyabet medali perunggu pada kelas 48 kilogram putra.
 
"Terima kasih karena kalian semua telah berjuang gigih sampai pada posisi ini. Bila ada kendala apapun segera laporkan ke kami," ujarnya.